Minggu, 11 September 2011

Minum Es Saat Buka Puasa Bepotensi Timbul Jerawat

| Minggu, 11 September 2011 | 0 komentar


Minum Es Saat Buka Puasa Bepotensi Timbul Jerawat. Kulit berjerawat serta berflek menjadi masalah kulit yang paling banyak ditemui saat menjalankan ibadah puasa. Hal tersebut karena selama menjalani ibadah puasa banyak terjadi perubahan pada pola makan dan aktifitas yang mempengaruhi kulit baik kulit wajah maupun tubuh.

Dalam talk show ramadan yang dilangsungkan oleh Tribun Batam (grup Tribunnews.com), Minggu (21/8/2011) diungkapkan dr Ida Widiastuti selaku consultant aesthetic dari Miracle Clinic Aesthetic. Menurutnya, kebanyakan masalah tersebut diakibatkan makanan yang salah. Serta kurangnya asupan vitamin dan mineral dalam tubuh, baik yang melalui obat-obatan ataupun melalui cream-cream wajah.
" Banyak yang habis puasa, langsung minum es, ditambah lagi makanan-makanan yang banyak mengandung lemak seperti santan. Itu sangat berpengaruh, setelah dalam rentan waktu tertentu tubuh kita tidak diberi makanan, lalu tiba-tiba dikasih makanan yang salah maka akan muncullah juga masalah pada kulit," jelasnya saat itu.
Ida pun menyebutkan untuk itu penting tetap menjaga pola makan empat sehat sempurna meski sedang puasa. Ditambah dengan suplai vitamin yang dapat menjaga kesehatan dan kebugaran kulit, seperti vitamin c dan vitamin E. Bahkan menurutnya, tidak ada salahnya pula bagi orang yang beribadah puasa untuk tetap melakukan perawatan.
" Kalau dari dalam bisa dibantu dengan pemilihan makanan yang tepat serta suplai multivitamin. Sedangkan dari luar, untuk menjaga kesehatan dan kebugaran kulit apalagi saat mudik nanti, tidak ada larangan juga untuk melakukan perawatan wajah. Perawatan wajah tentunya yang pas dengan permasalahan kulit saat itu, bukan sekedar perawatan biasa," lanjutnya. [tribunnews]


Baca Juga Artikel Yang Berkaitan



0 komentar:

 
© Copyright 2011. All rights reserved powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com
ILMU KIETA | Tempat Sharing Dan Bertukar Ilmu | ILMU KIETA