Minggu, 25 September 2011

Jenis Jenis Gitar

| Minggu, 25 September 2011 |




Jenis-jenis gitar. Tentunya kita sudah tidak heran dan takjub lagi ketika mendengan alat musik yang satu ini . Ya gitar , gitar adalah alat musik yang sering menemani kieta dalam sunyi. Bisa njadi tumpahan inspirasi dan menghilangkan jenuh. Tapi perlu sobat ketahui bahwa gitar itu ada beberapa jenis.

Berikut ini beberapa Jenis Jenis Gitar :



Ini adalah jenis gitar paling banyak digunakan untuk para pemula dan umum. Gitar ini disebut sebagai gitar akustik. Gitar akustik memiliki body gitar yang terbuat dari kayu tipis. Untuk suaranya, menggunakan sound hole ( lubang suara ) yang ada di tengah gitar ini. Dengan menggunakan senar yang terbuat dari baja atau nylon, kalian bisa memainkan gitar ini dimana saja dan kapan saja.


Gitar ini adalah jenis gitar yang biasa digunakan para gitaris yang untuk memainkan musik pada saat ia telah memiliki band. Gitar ini biasa disebut gitar listrik atau electric guitar. Memiliki beberapa perbedaan dengan gitar akustik. Yaitu, tidak memiliki sound hole, dan sebagai pengeras suaranya, harus menggunakan tambahan alat yang disebut amplifier. Hanya menggunakan senar baja. Memiliki 2 atau lebih pengatur suara dan nada. Dapat dihubungkan dengan efek gitar agar suara yang dikeluarkan lebih baik. Selain itu, modelnya juga sangat beragam.


Gitar semi elektrik hampir mirip dengan gitar akustik. Tetapi bedanya adalah, untuk mengencangkan suaranya, dapat menggunakan amplifier seperti gitar elektrik. Juga memiliki pengatur suara dan nada. Biasa digunakan untuk acara akustikan.


***  Jenis Jenis Gitar  ***


Baca Juga Artikel Yang Berkaitan



 
© Copyright 2011. All rights reserved powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com
ILMU KIETA | Tempat Sharing Dan Bertukar Ilmu | ILMU KIETA