Jumat, 23 September 2011

DARI MANA DATANGNYA PERCAYA DIRI ?

| Jumat, 23 September 2011 | 0 komentar

DARI MANA DATANGNYA PERCAYA DIRI ?. Percaya diri datang dari kemampuan berkomunikasi secara verbal, dengan berbicara. Dengan berbicara, Anda akan berbicara pada diri sendiri dan berbicara pada orang lain. Maka kieta harus bisa melatih untuk dapat berbicara dengan rasa percaya diri yang tinggi.




Berbicara kepada diri sendiri akan menjalankan proses manajemen diri. Andalah orang yang paling tahu harus mengatakan apa pada diri sendiri. Karena dengan kieta berbicara pada diri sendiri maka itu merupakan nasehat / motivasi yang akan sangat bermanfaat dan sangat mengena daripada orang lain yang mengatakannya.

Cobalah renungkan kata-kata dibawah ini dan praktekkan diwaktu malam ketika anda akan tidur.

"Saya bisa" atau "Saya tidak bisa".
"Saya akan berhasil" atau "Saya akan gagal".
"Saya harus melakukan ini" atau "Saya memang menginginkan ini".
"Saya yang menentukan" atau "Bukan Saya yang menentukan".
"Saya yang memilih" atau "Orang lain yang memilih".
"Terserah Saya" atau "Terserah orang lain".

Dan ketika anda sedang berbicara dengan orang lain, atau anda sedang memimpin sebuah kegiatan atau proyek. Berbicara kepada orang lain akan menjalankan proses manajemen diri orang lain. Perhatikan kalimat dibawah ini dan coba praktekan :

"Anda harus begini atau harus begitu".
"Saya meminta Anda melakukan ini atau itu".
"Saya ingin hasilnya begini atau begitu".
"Saya yang menentukan, bukan Anda yang menentukan".
"Saya yang memerintah Anda yang mengikuti".
"Saya yang menjual dan Anda yang membeli".
"Jika Anda ingin berhasil, ikuti saran Saya".

Jadi, mulailah segala keberhasilan Anda dengan percaya diri saat berbicara.
SUMBER : http://percayadiri.asmakmalaikat.com/


Baca Juga Artikel Yang Berkaitan



0 komentar:

 
Tempat pesan sofa
© Copyright 2011. All rights reserved powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com
ILMU KIETA | Tempat Sharing Dan Bertukar Ilmu | ILMU KIETA