Jumat, 23 September 2011

Heboh - Lamborghini Mainan Harganya Rp 41 Miliar

| Jumat, 23 September 2011 | 0 komentar


 

Heboh - Lamborghini Mainan Harganya Rp 41 Miliar. Jangan kaget dan ini nyata kalau mobil mainan Lamborghini berskala 1:8 ini seharga sekitar Rp 41 miliar atau 4,7 juta dollar AS. Kira-kira 13 kali lebih mahal dari mobil aslinya yang berharga sekitar Rp 3 miliar.

Mobil-mobilan model skala berbentuk Lamborghini Aventador LP 700-4 ini sedianya akan menjadi "bintang tamu" dalam Frankfurt Auto Show di Jerman pada 25 September 2011. Ia akan dipajang dalam lemari kaca antipeluru dengan perangkat yang terhubung ke pusat keamanan.

Kenapa bisa semahal itu? Sejumlah faktor bisa menjadi jawaban. Mobil-mobilan tersebut dibangun dengan tingkat presisi yang tinggi. Bahan bodi serat karbonnya asli dan dipasang dengan detail garis searah.

Alasan lainnya, Robert G├╝lpen, si pembuatnya, menggunakan intan pada bagian kemudi, lampu depan, dan bangku penumpang. Sementara itu, velgnya terbuat dari bahan emas dan platinum. Intan, emas, dan bahan lainnya saja sudah bernilai 3 juta dollar AS.

"Ini sebuah karya seni berteknologi tinggi. Saya ingin membuat sesuatu yang belum pernah dibuat oleh siapa pun sebelumnya," ungkap Robert, yang memang seniman mainan skala, sekaligus ahli mesin.

Robert menambahkan bahwa ia berencana melelang karyanya ini pada bulan Desember, antara di Dubai atau New York. Namun, jika ada pembeli yang tidak sabar menunggu masa lelang, maka ia boleh langsung menemui Robert dan menebus mobil-mobilan ini dengan harga 6 juta dollar AS (setara Rp 52 miliar).[kompas]


Baca Juga Artikel Yang Berkaitan



0 komentar:

 
© Copyright 2011. All rights reserved powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com
ILMU KIETA | Tempat Sharing Dan Bertukar Ilmu | ILMU KIETA