Selasa, 13 September 2011

Keajaiban Dibalik Wudhu dan Sholat

| Selasa, 13 September 2011 | 0 komentar



Keajaiban Dibalik Wudzu dan Sholat. Beberapa seminar di Timur Tengah yang membahas kaitan antara shalat dan kesehatan berkesimpulan bahwa, ternyata rutinitas shalat yang baik tidak hanya bernilai ibadah dan ruhani menggugurkan kewajiban, lalu mendapat pahala, menenangkan jiwa dan menghilangkan stress, tapi juga berdampak sangat positif bagi kesehatan dan kebugaran tubuh.
Di antara Keajaiban Dibalik Wudzu dan Sholat adalah:

-         shalat bisa mencegah serangan jantung
-         menghindarkan pendarahan otak
-         membantu kinerja paru-paru
-         memompa efektivitas sistem kerja ginjal
-         shalat juga berguna menguatkan otot-otot tubuh dan sendi
-         membantu relaksasi
-         meningkatkan kelenturan
-         memperlancar peredaran darah, sehingga fungsi organ tubuh berjalan baik.

Ringkasnya, semua persiapan demi melaksanakan shalat, baik itu syarat shalat: mulai wudlu dan sebagainya, juga gerakan-gerakan yang ada dalam shalat, baik yang bersifat wajib, maupun yang sunah, berdampak membantu meningkatkan kualitas kerja organ-organ tubuh, tanpa terkecuali.

Kesimpulan ini, salah satunya mengemuka dalam muktamar ke-7, Organisasi al’Ijaz al-Ilmi -sebuah lembaga yang mengkhususkan diri meneliti rahasia dan keajaiban ilmu pengetahuan yang ada dalam kandungan al-Qur’an dan hadis, di Dubai, Qatar. Dalam muktamar itu, misalnya, menjelaskan Kenapa sih Islam mewajibkan wudlu? Kenapa sih Islam mewajibkan shalat? Apa dampaknya bagi kesehatan?

Untuk lebih lanjut silahkan baca artikel selanjutnya tentang Keutamaan Wudhu Untuk Kesehatan dan Keutamaan Sholat Untuk Kesehatan .



Baca Juga Artikel Yang Berkaitan



0 komentar:

 
© Copyright 2011. All rights reserved powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com
ILMU KIETA | Tempat Sharing Dan Bertukar Ilmu | ILMU KIETA