Senin, 12 September 2011

Aardvark : Babi Aneh dan Unik

| Senin, 12 September 2011 | 0 komentar


aardvark
Nama Aardvark datang dari suatu arti kata ” babi bumi.” Walaupun aardvark, endemic di Afrika, ada beberapa persamaan dengan Tenggiling Amerika Selatan, Keduanya tidaklah terkait. Orang yang terakhir disuatu kelompok yang ungulates primitif, aardvark bisa dengan teliti disebut suatu yang dekat dengan ungulate yang telah mengembangkan kuku binatang kuat.



Aardvark mempunyai suatu leher pendek yang dihubungkan ke suatu masive, hampir badan tanpa rambut dengan suatu punggung yang dilengkungkan. Kakinya pendek, kaki yang paling belakang lebih panjang dibanding orang-orang medan. Kepalanya panjang dengan panjang yang membatasi moncong dan lubang hidung yang dapat disegel. Panjang telinga yang pendek berbentuk pipa secara normal dipegang tegak-lurus tetapi dapat dilipat dan tertutup,tetapi ekornya berotot dan meruncingkan. Kuku binatang yang tebal pada atas kaki depan sungguh baik untuk menggali
Aardvarks ditemukan dalam semua daerah, dari savanna kering yang hujan, di mana ada anai-anai yang cukup untuk makanan dan masuknya air dan pasir atau tanah liat yang kotor. Jika lahan juga keras aardvarks akan menjadi penggali yang kuat dan cepat, akan bergerak ke area di mana menggali menjadi lebih mudah.

anak aardvark
Aardvarks kebanyakan aktif pada malam hari, tetapi kadang-kadang akan muncul sepanjang hari. Ketika aardvarks tidur, mereka menghalangi pintu masuk dengan barisan duri kecil, hanya tersisa lubang yang sangat kecil yang ada di puncak, dan mengeriting seperti suatu peluru. terutama sepanjang musim hujan, aardvarks menggali barisan duri baru hampir tiap malam. Banyak binatang, seperti tupai ,kelinci, musang, anjing hutan, serigala, landak mangejar dia. Ketika dikejar, aardvark akan dengan marah menggali suatu lubang, dan ketika diserang dia menggulungkan punggungnya dan mempertahankan dirinya sendiri dengan kuku besarnya atau menggunakan ekor tebal nya untuk berjungkir balik menjauhkan diri dari penyerang.Karena itu adanya pada malam hari dan dia mempunyai penglihatan yang lemah, aardvark akan berhati-hati ketika sisa-sisa durinya tinggal sedikit.
babi bumi
Aardvarks melahirkan satu keturunan pada waktu yang sama. baru lahir tanpa rambut di dalam barisan duri kecil untuk sekitar 2 minggu dan kemudian mulai untuk mengasuhnya mencari-cari makanan. pertama yang muda Makan makanan padat pada 3 bulan dan disusui sampai 4 bulan.Pada sekitar 6 bulan jantan muda menjadi mandiri dan mulai pergi sendiri, sedangkan betina muda menginap di rumah ibunyaAardvarks makan anai-anai dan serangga yang terjeratair liur mereka yang lengket. sumber : somplak


Baca Juga Artikel Yang Berkaitan



0 komentar:

 
© Copyright 2011. All rights reserved powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com
ILMU KIETA | Tempat Sharing Dan Bertukar Ilmu | ILMU KIETA