Senin, 12 September 2011

Faktor yang Mempengaruhi Besarnya Gaji

| Senin, 12 September 2011 | 0 komentar


Faktor yang Mempengaruhi Besarnya Gaji. Profesi boleh sama, namun, gaji belum tentu sama persis. Ada beberapa hal yang membuat gaji Anda dan teman bisa berbeda, brikut ini 5 Faktor yang Mempengaruhi Besarnya Gaji:

Kualifikasi. Pengalaman kerja, keterampilan dan latar belakang pendidikan (termasuk gelar
dan sertifikasi) bisa memengaruhi besar gaji yang diterima seorang pegawai.

Lokasi kerja. Faktor besarnya biaya hidup di sebuah kota ikut menentukan besarnya gaji. Jadi, jangan heran jika gaji yang diperoleh oleh seorang pegawai di kota kecil berbeda dengan gaji yang diterima oleh pegawai di kota besar.

Besarnya perusahaan. Meski sama-sama sekretaris, jika yang satu bekerja di perusahaan kecil, gaji yang diterima tentu berbeda dengan sekretaris yang bekerja di perusahaan besar. Namun, gaji besar biasanya disertai juga tanggung jawab yang besar.

Industri. Berbeda jenis industri tentu akan berbeda pula parameter penggajiannya. Misalnya, staf administasi perusahaan yang bergerak di bidang gas dan minyak bumi, biasanya standar gajinya lebih tinggi daripada bidang lain yang risiko kerjanya lebih rendah.

Seluruh paket kompensasi. Bila gaji yang ditawarkan lebih kecil daripada standar gaji di perusahaan lain, jangan buru-buru menolak. Cari tahu dulu seluruh paket kompensasi yang bisa Anda terima. Jika fasilitas dan kesejahteraan sangat terjamin, layak untuk dipertimbangkan. [kompas]


Baca Juga Artikel Yang Berkaitan



0 komentar:

 
© Copyright 2011. All rights reserved powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com
ILMU KIETA | Tempat Sharing Dan Bertukar Ilmu | ILMU KIETA