Jumat, 23 September 2011

ASUS VX6, Netbook Sekelas Lamborghini

| Jumat, 23 September 2011 | 0 komentar


ASUS VX6, Netbook Sekelas Lamborghini. Produk teranyar hasil kerjasama ASUS dengan perusahaan mobil super Automobili Lamborghini akhirnya diluncurkan di Indonesia. Hari Kamis (2/12/10) lalu, ASUS menggelar acara peluncurannya di Grand Indonesia, bersama dengan peluncuran produk ASUS lainnya. 
ASUS VX6 yang diluncurkan kali ini terinspirasi oleh Lamborghini Murcielago LP640 Roadster. Diusung dengan dua warna yang elegan, glossy black dan glossy white, notebook ini mampu menunjukkan kesan berkelas dalam desainnya, seberkelas Lamborghini.

Untuk menandingi kecepatan mobil yang diadopsi dalam desainnya, ASUS mencangkokkan prosesor yang cukup mantap. "Kami menggunakan prosesor Atom D525 Dual Core. Prosesor ini biasanya digunakan pada CPU," kata Juliana Chen, Business Development ASUS.

Selain itu, VX6 juga dilengkapi dengan NVIDIA ION Gfx generasi kedua yang membantu meningkatkan performa grafis hingga 16 kali dibandingkan dengan grafis Pine Trail terintegrasi. Didukung dengan layar ukuran 12 inchi HD 1366 x 768, tampilan pada layar pun makin mantap.

Dukungan kecepatan juga terlihat pada bagian lain. "Kami menggunakan USB 3.0 yang 10 kali lebih cepat dari yang biasa, dengan kecepatan 4,8 G/s serta Bluetooth 3.0 yang 8 kali lebih cepat dari biasanya. Berbagai format memory card juga terdukung," tutur Juliana. 

Dalam hal audio, netbook ini didukung oleh Bang & Olufsen ICEpower dan Equalization (EQ) Fine Tuning. Juliana mengungkapkan, "Dukungan perangkat tersebut memberikan kualitas audio yang tak ada bandingannya dengan netbook lainnya."

Kelebihan lain, Juliana mengungkapkan, "Kalau anda terbiasa men-charge handphone darinetbook, anda juga bisa melakukannya dengan netbook ini. Bedanya, dengan netbook ini anda bisa melakukannya tanpa perlu menyalakan netbook. Tinggal colok saja, energi berasal dari baterainetbook"

VX6 sebenarnya juga mendukung penggunaan mouse nirkabel WX Automobili Lamborghini yang memiliki ketepatan tinggi dan desain menarik. Sayangnya, mouse nirkabel itu tak dijual sepaket dengan netbooknya sehingga harus mengeluarkan kocek lebih untuk membelinya.

Kisaran harga VX6 saat ini adalah US$709 dan akan mulai tersedia di Indonesia pada minggu ketiga Desember 2010. Keyborad chiclet dan touchpad multi touch yang menjadi unggulan pada produk ASUS yang lain juga terdapat pada netbook ini.[kompas]


Baca Juga Artikel Yang Berkaitan



0 komentar:

 
© Copyright 2011. All rights reserved powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com
ILMU KIETA | Tempat Sharing Dan Bertukar Ilmu | ILMU KIETA