Jumat, 23 September 2011

Netbook Keren Baterai Tahan Lama dari Korsel

| Jumat, 23 September 2011 | 0 komentar


Netbook Keren Baterai Tahan Lama dari Korsel. Tanpa disadari, Samsung asal Korea Selatan menghadirkan tidak hanya kecanggihan dan inovasi bidang telekomunikasi dan elektronik saja, tetapi juga menunjukkan kepiawaian teknologi komputer termasuk dalam kategori netbook dan notebook.


Komputer buatan Samsung tidak hanya canggih dalam manufaktur kemajuan perangkat keras, tetapi juga memiliki fitur perangkat lunak canggih. Selain itu, produk Korsel ini juga mampu untuk mengikuti kemajuan komputer sebagai bagian dari gaya hidup digital yang berkembang pesat di mana-mana.

Ada dua buah komputer netbook dan sebuah notebook Samsung yang dicoba Kompas, masing-masing Samsung N210Plus dan N150Plus (foto kanan atas, foto tengah sebelah kiri warna kuning). Kedua komputer kategori netbook ini menggunakan prosesor Atom N450 buatan Intel Corporation dengan kecepatan komputasi 1,66 GHz.

Sementara produk notebook Samsung adalah R439 menggunakan prosesor Intel Core i3-350M dengan kecepatan komputasi mencapai 2,4 GHz. Memiliki kapasitas penyimpanan sampai dengan 350 GB dan memori sebesar 2 GB, produk notebook ini (foto bawah) memiliki monitor ukuran 14 inci (diagonal 35,56 cm) dengan rasio 16:9 yang menghasilkan resolusi 1366 x 768 piksel.

Harga merosot
Berbeda dengan komputer netbook lain, produk buatan Samsung dengan harga yang terjangkau ini memiliki keistimewaan dalam penggunaan tahan lama sampai dengan 12 jam pada produk N150Plus. Penggunaan baterai dengan enam sel disertai perangkat lunak yang mampu menata penggunaan tenaga baterai.

Sebagai produk baru yang bersaing di pasaran netbook yang sudah marak dan bersaing secara ketat, Samsung N150Plus maupun N210Plus dirancang secara mewah dan minimalis mampu untuk menarik minat siapa pun. Komputer netbook memang menjadi fenomena penting yang mendorong merosotnya harga jual komputer jinjing, dan kehadiran Samsung memang telah memberikan alternatif yang berbeda melalui berbagai fitur seperti baterai yang mampu bertahan lama.

Sementara Samsung R439 memiliki daya tahan menarik bagi mereka yang termasuk pengguna notebook kategori berat. Penggunaan prosesor dengan inti ganda i3, menjadi haluan menjalankan berbagai ragam aplikasi secara bersamaan.

Komputer Samsung akan menjadi pilihan penting di tengah maraknya persaingan harga. Ada beberapa unggulan teknologi komputasi yang dimiliki Samsung yang tidak dimiliki perusahaan lain.[kompas]


Baca Juga Artikel Yang Berkaitan



0 komentar:

 
© Copyright 2011. All rights reserved powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com
ILMU KIETA | Tempat Sharing Dan Bertukar Ilmu | ILMU KIETA