Sabtu, 10 September 2011

Tablet PC Termurah Di Dunia Harga 400rb

| Sabtu, 10 September 2011 | 0 komentar


Tablet PC Termurah Di Dunia Harga 400rb. Komputer tablet yang disebut-sebut termurah di dunia kabarnya sudah siap diluncurkan di India. Tablet Sakshat, demikian namanya, dijual seharga USD 50 atau sekitar Rp 430 ribu. Sangat jauh dari iPad atau Galaxy Tab bukan?


Tablet yang dikembangkan Indian Institute of Sciences dan Indian Institute of Technology ini rencana awalnya akan dibanderol USD 35. Namun dalam perkembangannya mengalami kenaikan harga. 

Akan tetapi ketika sudah diluncurkan, harganya malah akan menjadi lebih murah. Sebab pemerintah India berencana melakukan subsidi sehingga banderol tablet menyusut menjadi separuh, yaitu USD 25. 

Seperti apa spesifikasi tablet 7 inch ini? Dapur pacunya didayai oleh prosesor 800 Mhz ARM 11. Fitur lain misalnya seperti 256 of RAM dan 2GB ROM.

Seperti dikutip detikINET dari Technorati, Kamis (16/6/2011), sekitar 10 ribu unit tablet direncanakan akan dikapalkan bulan Juni ini. Kemudian 90 ribu unit lagi akan segera menyusul. 

Tablet tersebut sengaja dibuat untuk menjembatani kesenjangan digital di kalangan pelajar India. Si tablet memang khusus dijual hanya kepada institusi pendidikan dan tidak tersedia di pasaran umum. [detiknet]



Baca Juga Artikel Yang Berkaitan



0 komentar:

 
© Copyright 2011. All rights reserved powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com
ILMU KIETA | Tempat Sharing Dan Bertukar Ilmu | ILMU KIETA