Rabu, 07 September 2011

Cara Mengamankan Blogspot dari Hacker

| Rabu, 07 September 2011 | 0 komentar


Cara Mengamankan Blogspot dari Hacker. Teknologi hacker semakin berkembang pesat, baru beberapa minggu ini saja, universitas swasta di kota Malang websitenya kena hack pihak yang tidak bertanggung jawab, jangankan web kampus. google aja yang merupakan situs yang kaya dan tingkat securitynya sangat kuat juga ikut-ikutan kena Hack (terjadi di cina) sampai-sampai kini google hengkang dari china lho. Gila enggak tuh. Itu baru bwebsite sebesar google, kini saya coba bahas blog anda, apakah anda rela blog yang anda gunakan sebagai mata pencaharian atau yang sudah anda bangun dari nol, tiba-tiba kena hack orang yang tidak bertanggung jawab. pasti bikin anda setres juga puyeng, bisa-bisa masuk RSJ, hohoho, tapi tenang mungkin dengan teknik berikut bisa sedikit mengobati ketakutan teman-teman. langsung saja ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Sebelumnya anda harus memiliki dua akun gmail. (Lebih banyak lebih baik)
  2. Loginlah ke akun blogger anda
  3. Kemudian pergi ke PENGATURAN>IZIN dan klik tombol MENAMBAH PENULIS.
  4. Masukkan alamat email gmail anda yang kedua ke dalam kotak yang muncul.
  5. Klik tombol "undang", maka sebuah undangan pun akan terkirim ke akun gmail anda yang kedua.
  6. Lalu keluar dari akun blogger anda.
  7. Loginlah ke alamat gmail yang di undang (Akun gmail yang kedua). Lihat inbox akun gmail kedua anda, anda akan melihat sebuah email yang berisi undangan untuk bergabung menjadi penulis di blog kita.
  8. Pada email yang kita terima pasti terdapat link, kliklah link tersebut untuk menyatakan bahwa kita setuju untuk berkontribusi keblog pengundang, jangan lupa masukan kata sandi sebagai tanda persetujuan.
  9. Selanjutnya kembali lagi ke Akun blogger anda
  10. Masuk kembali ke PENGATURAN>IZIN, maka akan terlihat akun gmail kita yang kedua.
  11. klik link "Berikan hak istimewa setingkat admin" pada akun gmail kita yang kedua dan menekan tombol "Berikan hak istimewa setingkat admin" pada popup yang muncul.
  12. Selesai. Dan blog anda sudah di proteksi.

Jadi, jika suatu saat akun blogger kita tidak bisa dibuka (tanda-tanda blog kena Hack), maka kita harus cepat-cepat login ke akun yang kedua dan menghapus akun blogger yang terkena hack.

NB:
  1. Blog Tips-Trik ini hanya berjalan jika akses perizinan akun anda yang kedua belum dihapus dari blog anda oleh Hacker.
  2. Lebih banyak akun lebih baik.
  3. Gunakan cara yang sama jika anda ingin memasang akun lain.

Gampang kan, semoga artikel ini bisa membantu, mari kita dukung gerakkan sehat dan anti menjatuhkan kreatifitas orang lain dengan menjaga Privasi orang lain dan tidak melakukan Black Hack ke blog orang lain.
[sumber : http://keluarga-madinah.blogspot.com/2011/04/cara-mengamankan-blogspot-agar-tidak.html]


Baca Juga Artikel Yang Berkaitan



0 komentar:

 
© Copyright 2011. All rights reserved powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com
ILMU KIETA | Tempat Sharing Dan Bertukar Ilmu | ILMU KIETA