Rabu, 07 September 2011

5 Aplikasi Ponsel Membantu Kerja Ibu

| Rabu, 07 September 2011 | 0 komentar


img


5 Aplikasi Ponsel Membantu Kerja Ibu. ibu bekerja biasanya kerap kesulitan membagi waktu antara mengurus anak dan mengerjakan tugas kantor. Banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan dalam satu waktu, kadang membuat pikiran bercabang dan akibatnya ada satu-dua keperluan yang terlewatkan.



Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya Anda memiliki 'asisten pribadi' yang bisa membantu mempermudah pekerjaan, terutama untuk urusan ingat-mengingat. Asisten yang Anda perlukan ini bisa hadir dalam bentuk aplikasi ponsel atau komputer tablet. Dikutip dari She Knows, berikut ini lima aplikasi paling berguna untuk ibu bekerja.

1. Cozi
Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menyusun jadwal kegiatan rumah tangga seperti, membuat daftar belanja, mengatur prioritas tugas yang harus dikerjakan, mengingatkan hal-hal penting sampai mencatat jurnal-jurnal harian yang penting. Cozi.com kompatibel dengan iPhone, ponsel berbasis Android dan Blackberry. Anda bisa men-download nya dimanapun dan kapanpun Anda mau.

2. Mom Maps
Jika Anda terlalu sibuk sehingga tidak sempat mencari taman, tempat bermain atau restoran terdekat yang cocok untuk anak-anak, maka Mom Maps bisa melakukannya untuk Anda. Aplikasi ini mencari tempat terdekat berdasarkan lokasi di mana ponsel Anda berada (atau bisa juga dengan menuliskan alamat). Mulai dari museum, mall sampai area tempat bermain indoor. Tempat yang dimaksud akan ditandai dengan ikon bentuk gelembung. Untuk menunjukkan detailnya, Anda cukup menyentuh tanda tersebut dan akan muncul alamat, informasi arah, review, dan sebagainya. Mom Maps bisa di-download secara gratis untuk iPhone dan Android.

3. Mint
Jika Anda memerlukan aplikasi untuk mengontrol pemakaian uang, maka Mint.com bisa jadi solusinya. Salah satu situs yang paling terkenal untuk urusan pengaturan keuangan pribadi ini memiliki aplikasi yang memudahkan wanita atau ibu sibuk untuk mengatur pengeluaran uang. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengatur penggunaan kartu kredit, rekening di bank, investasi, pendapatan per bulan sampai bujet bulanan. Dapatkan aplikasi ini secara gratis untuk para pengguna iPhone atau Android.

4. Put Things Off
Punya segudang urusan yang harus dikerjakan dalam satu hari, kadang membuat Anda lupa akan beberapa hal. Untuk mencegahnya, masukkan seluruh jadwal kegiatan harian atau mingguan Anda dalam Put Things Off. Aplikasi ini bisa menyusun semua daftar dalam atu tempat. Mulai dari tenggat waktu tugas di kantor sampai janji bertemu dengan dokter anak. Daftar bisa dikelompokkan berdasarkan kategori atau folder yang dibuat sebelumnya. Anda pun bisa menambahkan atau memindahkan daftar ke masing-masing kategori. Aplikasi yang sangat berguna bagi ibu bekerja ini bisa di-download dengan harga $2.99 atau sekitar Rp 25.475. Kompatibel untuk iPhone, iPod touch dan iPad.

5. WebMD Mobile
Aplikasi ini sangat berguna jika anak Anda mengalami gejala-gejala penyakit. Sebelum memutuskan periksa ke dokter anak, Anda bisa memeriksanya sendiri dengan 'Symptom Checker'. Fitur ini akan memberitahu apakah Anda bisa mengobatinya sendiri atau perlu bantuan medis. Selain memeriksa gejala penyakit, fitur lain yang bisa didapatkan antara lain peringatan soal obat, kondisi kesehatan, pertolongan pertama dan informasi medis lainnya. WbMD Mobile gratis untuk pengguna Android, iPad dan iPhone.[wolipop]


Baca Juga Artikel Yang Berkaitan



0 komentar:

 
Tempat pesan sofa
© Copyright 2011. All rights reserved powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com
ILMU KIETA | Tempat Sharing Dan Bertukar Ilmu | ILMU KIETA