Senin, 01 Agustus 2011

Tips Berpuasa : Jaga Pola Tidur Untuk Tubuh yang Fit

| Senin, 01 Agustus 2011 | 0 komentar

Jaga Pola Tidur Untuk Tubuh yang Fit . Walaupun ketika berpuasa kita tidak makan seharian, tapi itu jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan . Pada sebagian orang rasa malas atau letih itu bukan dikarenakan kurang makan , tapi kebanyakan dikarenakan "kurang tidur" .


Tidak hanya saat puasa , tubuh terasa lemas dan males itu kebayakan disebabkan karena pola tidur yang kurang dijaga . Mungkin malamnya nglembur pasti kebanyakan siangnya jadi ngantuk . Mungkin jika saat selain bulan puasa rasa letih itu dapat sedikit diobati dengan minum kopi atau suplement . Tapi kalau saat puasa tentunya semua itu tidak dapat dilakukan. 

Maka dari itu, agar saat puasa kita bisa tetep bersemangat dan bertenaga kieta harus memperbaiki pola tidur. Dengan pola tidur yang sesuai dengan kualitas dan kuntitasnya akan mengobati rasa lemas dan malas saat berpuasa .

Ketika datang bulan romadhon mungkin kita lebih sering tidur malam karena mengerjakan ibadah yang mungkin jarang dilakukan disaat selain bulan puasa . Apalagi bagi ibu-ibu yang menyiapkan makanan sahur untuk keluarga , harus bangun pagi untuk memasak. yang mengakibatkan rasa lemas dan males dipagi harinya .

Agar rasa itu tidak terlalu mengganggu maka yang harus dilakukan yaitu tidur pada siang hari selama 20-30 menit . Dan diusahakan bisa berkualitas . Karena dengan tidur yang berkualitas walaupun hanya sekitar 20-30 menit itu sudah dapat memulihkan sebagian tenaga . Tapi jika tidur terlalu lama itu malah akan menyebabkan pusing ketika bangun .

Maka dari itu , agar puasa kita lancar dan tetap bertenaga disiang harinya  kita harus bisa mengatur pola tidur Supaya bisa cukup tidur sesuai dengan porsi tidur masing-masing .


Baca Juga Artikel Yang Berkaitan



0 komentar:

 
© Copyright 2011. All rights reserved powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com
ILMU KIETA | Tempat Sharing Dan Bertukar Ilmu | ILMU KIETA