Senin, 08 Agustus 2011

4 Manfaat Makan Ngemil Kacang

| Senin, 08 Agustus 2011 | 0 komentar



4 Manfaat Makan Ngemil Kacang. Anda semua pasti tau dong dengan makanan rakyat yang satu ini . konsumsi kacang secara rutin membantu mencegah penyakit kardiovaskular. Penyakit kardiovaskular merupakan suatu istilah untuk gangguan yang menyebabkan penyakit jantung (kardio) dan pembuluh darah (vaskular). Ada tiga bentuk penyakit kardiovaskular, yakni penyakit jantung koroner, penyakit serebrovaskular, dan penyakit vaskular perifer.


Anda dapat mengkonsumsi kacang setip hari. Namun, jangan sampai kebablasan karena terlalu banyak ngemil kacang bisa menyebabkan kegemukan. Cukup segenggam setiap hari.
Kombinasi empat studi berskala besar yang dilakukan pada 170.000 pria dan wanita menunjukkan, ngemil kacang akan mengurangi risiko serangan jantung hingga 35 persen.
Selain untuk jantung, kacang juga mengandung banyak manfaat.
1. Mengenyangkan
Jika Anda akan bepergian jauh dan mungkin ditempat yang jarang ada toko atau warung makanan anda bawa saja  kacang pistachio. Dalam 1 ons (setara dengan 28,35 gram) pistachio terkandung 160 kalori. Kandungan proteinnya juga cukup tinggi sehingga bisa mengenyangkan lebih lama.
2. Mengandung lemak sehat
Lemak yang terkandung dalam kacang-kacangan adalah lemak asam tak jenuh, yang tergolong lemak baik untuk kesehatan. Kacang-kacangan juga direkomendasikan sebagai sumber omega-3 selain ikan.
3. Melangsingkan
Jika langsing adalah tujuan Anda, cobalah untuk ngemil kacang almond. Laporan yang dimuat dalam situs WebMD menyebutkan, meski jumlah kalorinya sama, kacang almond memiliki efek menurunkan berat badan.
4. Sarat antioksidan
Rasa yang gurih dan manis menjadi alasan kacang digemari. Padahal, yang tak kalah penting dari kacang adalah kandungan antioksidannya yang bisa mencegah penyakit jantung dan kanker.
Dengan mengetahui 4 Manfaat Makan Ngemil Kacang semoga bisa menjadikan anda terbuka wawasannya . Karena menurut mitos yang saya dengan bahwa makan kacang brarti segera timbul jerawat . Tentunya bagi sebagian kaum wanita sangat menghindari itu semua . Tapi dari artikel berjudul 4 Manfaat Makan Ngemil Kacang semoga bisa mengubah paradigma itu . Dengan sarat ketika mengkonsumsinya jangan berlebihan .



Baca Juga Artikel Yang Berkaitan



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

 
© Copyright 2011. All rights reserved powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com
ILMU KIETA | Tempat Sharing Dan Bertukar Ilmu | ILMU KIETA