Kamis, 11 Agustus 2011

iPhone 5 Harga Termurah

| Kamis, 11 Agustus 2011 | 0 komentar

iPhone 5 telah hadir di China dan harganya pun sangat murah. Eits, tunggu dulu. Ternyata ini adalah hiPhone 5, yakni iPhone 5 abal-abal yang dibuat China. 

Ya, bagaimana tidak murah? Banderol harganya hanya 200 yuan atau jika dirupiahkan kira-kira Rp 200 ribuan,wow! Handset ini dijual di situs e-commerce China Taobao.
Yang menarik, desain hiPhone diklaim sangat mirip dengan iPhone 5. Pembuatnya menciptakan iPhone tiruan ini berdasarkan foto iPhone 5 yang kini tengah ramai di internet. 

"Bentuknya super tipis dengan hampir sekujur bagian depannya adalah layar sentuh, sehingga hanya menyisakan sedikit pinggiran jika dibandingkan dengan iPhone 4. Bobotnya sangat ringan dan terasa hampir seperti mainan plastik," demikian laporan media lokal yang berpusat di Shanghai, Metro Express, dikutipdetikINET, Kamis (11/8/2011). 

China memang dikenal 'kaya' akan produk tiruan. Sebelumnya, seorang blogger Amerika sempat menghebohkan publik melalui tulisannya yang menceritakan keberadaan tiga toko Apple palsu. 

Beberapa negara berang dengan 'kreatifitas' China tersebut. Pemerintah negara-negara barat misalnya, berulang kali mengkritik China atas pelanggaran hak properti intelektual pada beragam produk milik mereka. Produk tiruan buatan China meliputi hampir segala jenis mulai dari jam tangan, tas, software komputer, hingga ponsel. [detik]


Baca Juga Artikel Yang Berkaitan



0 komentar:

 
© Copyright 2011. All rights reserved powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com
ILMU KIETA | Tempat Sharing Dan Bertukar Ilmu | ILMU KIETA