Kamis, 25 Agustus 2011

10 SEO Tool Agar Cepat Terindex Google

| Kamis, 25 Agustus 2011 | 0 komentar


10 SEO Tool Agar Cepat Terindex Google. Usaha untuk mengoptimasi mesin pencari (SEO, Search Engine Optimation) dapat dilakukan dengan berbagai tool untuk memudahkan kerja kita. Tool-tool ini ada yang berfungsi untuk mengecek backlink, cek pagerank dan lain-lain. Berikut ini kumpulan tool-tool untuk SEO yang bagiku sangat membantu mempermudah kerja menganalisa blog sebagai bagian dari optimasi search engine.


1. SEO Quake: merupakan add on (extension) browser Firefox yang membantu kita memperoleh semua parameter penting untuk menilai sebuah situs (dalam hal SEO), seperti Google Pagerank, Yahoo! Link, usia domain, dsb.

2. SubmitExpress Meta Tag analyzer: Submit Express sendiri merupakan tool yang dapat mendaftarkan secara otomatis blog kita ke 40 lebih search engine. Untuk keperluan SEO, ada tool milik Submit Express yang berguna yakni Meta tag Analyzer. Tool ini akan membantu kita memperoleh pengetahuan yang baik tentang relevansi sebuah META tag, belajar ketika kita salah dan melihat kenyataan tentang jumlah link di sebuah halaman atau keyword densitas.

3. Seomoz Tools: Tool ini khususnya akan bermanfaat untuk menganalisa Term target yang dapat memperlihatkan kepada kita istilah-istilah yang kita targetkan di sebuah halaman yang dapat terlihat oleh bot (spider mesin pencari) sehingga dapat membantu kita memperbaiki faktor-faktor dalam on-page SEO.

4. Rank Checker: Tool ini sangat berguna sekali untuk mengecek posisi keyword dan domain yang akan kita optimasi, sekaligus di 3 search engine utama (Google, Yahoo, MSN). Kita dapat membuat pengaturan yang berbeda untuk melacak masing-masing rangking domain. Hanya saja, tool ini akan memperlihatkan keyword dan domain yang masuk dalam daftar top 200.

5. Google Keyword Tool: Tool ini digunakan oleh Google Adword. Masukkan keyword yang akan digunakan sebagai target dan tool ini akan menunjukkan estimasi jumlah pencarian.

6. Backlink Watch: Tool ini berguna untuk melihat backlink suatu blog / situs termasuk halaman mana keberadaannya, anchor text yang digunakan dan jumlah total backlink dari sebuah halaman.

7. SEO Tool Bag Backlink Analyzer: Tool ini tidak berbeda jauh fungsinya dengan Backlink Watch, hanya saja pagerank dari halaman yang memberikan backlink dapat tertampil dengan baik dan memberikan highlight pada link yang lebih penting.

8. SEO Tool Bag Internal Page PR: Tool ini berguna untuk mengecek PageRank semua halaman dari sebuah website.

9. SEM Rush: Tool ini akan memberitahu kita secara komplet keyword mana yang memberikan traffic ke website tertentu.

10. Smart Pagerank Backlink Checker: Ini merupakan alternatif dari tool untuk mengecek backlink tersebut sebelumnya. Tool ini juga dapat memberitahu kita apakah link yang ada beratribut nofollow atau dofollow. 
sumber: http://bisnisonlinesnews.blogspot.com/2011/08/ini-dia-tool-seo-untuk-mempermudah.html


Baca Juga Artikel Yang Berkaitan



0 komentar:

 
© Copyright 2011. All rights reserved powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com
ILMU KIETA | Tempat Sharing Dan Bertukar Ilmu | ILMU KIETA