Kamis, 04 Agustus 2011

Pantai Baron Lagi Genting

| Kamis, 04 Agustus 2011 | 0 komentar


Gelombang tinggi hingga mencapai lima meter terjadi di Pantai Baron, Desa Ngepung, Kemadang, Tanjungsari pada rabu kemarin . Amukan ombak pasang itu menghancurkan 12 lapak pedagang. Sekitar 64 perahu nelayan ditarik jauh ke daratan ke lokasi yang aman. 

Menurut keterangan Koordinator SAR Pantai Baron, Sunardi, peningkatan tinggi gelombang yang sudah terjadi sejak Selasa (2/8)/2011) malam. Bahkan, untuk mengantisipasi abrasi ini, para nelayan terpaksa harus menyeret perahu yang berada di dekat bibir pantai. 

Selain itu, kedalaman abrasi kali ini, mencapai satu meter dan menggerus daratan hingga sejauh 200 meter.

Sunardi juga menambahakan bahwa abrasi tahun ini, merupakan abrasi dengan tingkat yang tertinggi, di tahun-tahun sebelumnya hanya mencapai tiga meter.

Ia menambahkan sisa lapak di sebelah timur hanya ada sekitar 3 lapak dari sekitar 20an lapak. "Hancurnya lapak tersebut, secara bergiliran, dan puncaknya abrasi Selasa malam," 

Bagi temen-temen yang mau sekedar liburan ke pantai baron . Diharap untuk hati-hati , sekarang masih bulan puasa , jangan sampai malah kieta tidak menjumpai hari kemenangan . Karena memang sudah ada beberapa korban yang terseret arus di pantai baron . Sekedar info saja buat temen-temen yang mau berwisata . Semoga bermanfaat .


Baca Juga Artikel Yang Berkaitan



0 komentar:

 
© Copyright 2011. All rights reserved powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com
ILMU KIETA | Tempat Sharing Dan Bertukar Ilmu | ILMU KIETA