Selasa, 16 Agustus 2011

10 burung terindah di dunia

| Selasa, 16 Agustus 2011 | 0 komentar


10 burung terindah di dunia. Burung beo adalah burung kesayangan yang paling populer di dunia. Mereka senang dijadikan peliharaan karena mereka mempunyai bulu yang colorful dan cerdas. Ada 372 spesies dikenal burung beo dan mereka ditemukan di kebanyakan daerah hangat dan tropis dengan beberapa spesies menghuni Belahan Bumi Selatan yang sedang juga. Keanekaragaman burung beo yang paling luar biasa ditemukan di Amerika Selatan dan Australasia.


Spoiler for 1. Sun Conure (Aratinga solstitialis):

salah satu burung yang indah adalah Sun Conure or Sun

Parakeet, burung beo yang berwarna dengan cemerlang yang berukuran sedang. Secara umum disimpan di peternakan burung. Bisa hidup selama 25 sampai 30 tahun dan diperhatikan untuknya keras berkuak dibandingkan dengan ukurannya yang relatif kecil. Cakap meniru manusia.


Spoiler for 2. Eclectus Parrot (Eclectus roratus):

Si Cantik Eclectus Parrot adalah seekor di antara burung yang paling populer yang tidak dibolehkan keluar kurungan. Asli Kepulauan Solomon, Guinea Baru, Australia timurlaut dan Maluku Islands (Maluku).Sebagian Besar besar burung beo ini ada di Papua Niugini, mereka kadang-kadang dianggap sebagai hama karena makan buah-buahan lepas dari pohon. Bulu terang mereka juga dipakai sebagai tanda jasa oleh orang suku asli.

Spoiler for 3. Yellow-bibbed Lorikeet (Lorius chlorocercus):

tidak kalah menarik dan colorful dari daerah Australasia Yellow-bibbed Lory. Ditemukan di Papua Niugini dan Kepulauan Solomon. Habitat alaminya adalah hutan daerah lembah lembab yang subtropis atau tropis dan gunung lembab yang subtropis atau tropis.

Spoiler for 4. Eastern Rosella (Platycercus eximius):

Paskah yang luar biasa Eastern Rosella (Platycercus eximius) kadang-kadang disimpan sebagai binatang piaraan. Burung ini diinginkan karena bulu burung mereka yang colorful dan indah. Mereka adalah makhluk cerdas, yang bisa terlatih bersiul lebar dan mungkin belajar berbicara sedikit kata atau frase. Asli ke tenggara Australia dan Tasmania. Sudah diperkenalkan ke Selandia Baru.

Spoiler for 5. Dusky Lory (Pseudeos fuscata):

burung ini mempunyai warna anggun yang disebut Dusky Lory (Pseudeos fuscata) asli dari Indonesia dan Papua Niugini. Habitat alaminya adalah hutan daerah lembah lembab yang subtropis atau tropis, subtropis atau tropis mangrove hutan, dan gunung lembab yang subtropis atau tropis.

Spoiler for 6. Golden Conure (Guaruba guarouba):

Spesies lain dengan pewarnaan cerah yang hebat adalah Golden Conure (Guaruba guarouba) yang dikenal juga the Golden Parakeet or the Queen of Bavaria Conure. Tinggal di yang lebih kering, dataran tinggi di Amazonian Brazil, yang terancam penggundulan hutan dan banjir dan juga pemburuan liar untuk perdagangan. Golden Conure penuh canda dan peramah. Mereka makan buah-buahan, bunga, kuntum, bibit.

Spoiler for 7. Australian King Parrot (Alisterus scapularis):

Australian King Parrot (Alisterus scapularis) dibiakkan di kandang burung dan termasuk peliharaan rumahtangga. Sebagai binatang piaraan, sudah dikenal untuk hidup selama sampai 25 tahun. Ditemukan di daerah dataran tinggi lembab dan sangat bersemak bagian timur Australia.

Spoiler for 8. Bronze-winged Parrot (Pionus chalcopterus):

warna sayapnya bewarna perunggu maka dia disebut Bronze-winged Parrot (Pionus chalcopterus). Benar-benar berbeda dengan pewarnaan biasa colorful burung beo. Ditemukan di sebelah timur laut Andes dari Venezuela dan Kolombia lewat barat laut Peru. Dilihat berpasangan kelompok-kelompok kecil [sekitar 10 burung dalam 1 kelompok]

Spoiler for 9. Blue-throated Macaw (Ara glaucogularis):

Burung beo ini dengan mempesonakan warna kombinasi relatif mudah berbiak di kurungan, dan burung ini lebih banyak di pelihara daripada hidup di alam bebas. Individu disimpan di beberapa kebun binatang di seluruh dunia. Blue-throated Macaw (Ara glaucogularis) ditemukan di Bolivia utara-pusat. sekarang hanya 250-300 individu yang tinggal di alam karena mereka ditangkap untuk perdagangan. Sekarang ini dipertimbangkan secara kritis membahayakan dan burung beo dilindungi oleh perdagangan larangan.

Spoiler for 10. Pohnpei Lorikeet (Trichoglossus rubiginosus):



Baca Juga Artikel Yang Berkaitan



0 komentar:

 
Tempat pesan sofa
© Copyright 2011. All rights reserved powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com
ILMU KIETA | Tempat Sharing Dan Bertukar Ilmu | ILMU KIETA