Minggu, 07 Agustus 2011

Buah Kelapa dengan Sejuta Khasiat

| Minggu, 07 Agustus 2011 | 0 komentar


Buah Kelapa dengan Sejuta Khasiat. Menikmati segelas air kelapa muda di siang hari yang panas merupakan sebuah kenikmatan . Minuman yang satu ini memang sangat menyegarkan untuk tubuh karena mengandung banyak nutrisi . Tak Cuma airnya saja, daging buahnya pun juga penuh dengan nutrisi dan manfaat .



Kelapa memang buah yang kaya dengan manfaat . Dengan kandungan nutrisinya menjadikan hasil olahan kelapa berupa minyak murni banyak digunakan. Minyak ini tidak meningkatkan kolesterol bahkan meningkatkan HDL (kolesterol baik). Penelitian di kepulauan Pasifik dan Asia menunjukkan populasi yang berdiet alami dengan mengonsumsi minyak kelapa memiliki risiko penyakit jantung yang rendah di kemudian hari.

Dikutip dari laman 
Shine, buah tropis ini juga mengandung vitamin yang berlimpah, termasuk kaya mineral dan kaya nutrisi. Kelapa adalah sumber mangan, dan berisi 60 persen mineral sebagai jumlah ideal harian yang direkomendasikan. Buah kelapa juga mengandung 11 persen zat besi, 9 persen fosfor dan 8 persen kalium, seng, kalsium dan magnesium. Kelapa kaya akan protein dan tinggi kalori. Tetapi kelapa memiliki jenis protein yang membantu untuk membangun otot daripada lemak.

Bahkan daging kelapa mengandung asam laurat (jenis asam lemak yang ditemukan dalam air susu ibu), yang membantu memerangi bakteri dari parasit usus. Konsumsi daging kelapa juga membantu memerangi gas, sembelit, bisul, dan penyakit pencernaan lainnya. Kandungan serat kelapa tergolong tinggi, menyaingi sumber serat lain seperti gandum dan oat.

Selain sebagai produk makanan, minyak kelapa juga telah digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan. Kelapa dalam bentuk minyak lazim digunakan untuk melembutkan kulit dan menjadikan rambut sehat dan bersinar. Air kelapa, saat ini dipasar digunakan sebagai bahan dasar produk minuman energi. Kandungan kaliumnya yang cukup tinggi mampu memulihkan stamina. Di bidang medis, air kelapa digunakan sebagai infus hidrat untuk membantu mengatasi masalah dehidrasi.[vivanews]

Mulai saat ini, jangan pernah ragu mengonsumsi buah kelapa. Karena khasiatnya tak hanya berguna untuk kesehatan tapi juga bermanfaat untuk kecantikan. Dan sebenarnya masih banyak lagi khasiat buah kelapa yang belum dapat disampaikan disini . Semoga lain waktu dapat disambung lagi .


Baca Juga Artikel Yang Berkaitan



0 komentar:

 
© Copyright 2011. All rights reserved powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com
ILMU KIETA | Tempat Sharing Dan Bertukar Ilmu | ILMU KIETA