Rabu, 03 Agustus 2011

Binatang Tercepat Mengalahkan Kecepatan F1

| Rabu, 03 Agustus 2011 | 0 komentar




Kalau kieta berbicara tentang hewan tercepat di muka Bumi, maka Binatang Tercepat Melangalahkan Kecepatan F1. Seringkali ketika membicarakan tentang binatang tercepat kieta pasti mengaitkannya dengan cheetah, spesies kucing besar yang hidup di dataran Afrika. Diduga kecepatan lari kucing ini berkisar pada angka 70 mph (114 km/jam). Memang sudah cuku cepat jika dibandingkan dengan binatang lainnya. 


Namun, tahukah kamu . ? bahwa hewan tercepat di dunia sebenarnya dipegang oleh seekor burung yang bernama The Peregrine Falcon (Falco peregrinus) dengan kecepatan yang pernah tercatat adalah 390 km/jam (242.3 mph). Kecepatannya bisa mencapai 3 kali lipat dari cheetah. Bandingkan dengan kecepatan tertinggi yang pernah dicapai oleh mobil balap F1 yang hanya berkisar pada angka 370 km/jam (229mph). Sungguh sangat cepatnya burung yang satu ini .

Hewan yang memiliki populasi tersebar di seluruh benua kecuali Antartika ini mulai terancam punah akibat rusaknya habitat tempat mereka tinggal oleh aktivitas manusia. Oleh karena itu burung ini sekarang termasuk binatang yang dilindungi . Karena mungkin kieta tidak bisa lagi menemukan Binatang Tercepat Mengalahkan Kecepatan F1 ini .


Baca Juga Artikel Yang Berkaitan



0 komentar:

 
© Copyright 2011. All rights reserved powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com
ILMU KIETA | Tempat Sharing Dan Bertukar Ilmu | ILMU KIETA