Kamis, 18 Agustus 2011

10 Cara Membangun Kepercayaan Diri

| Kamis, 18 Agustus 2011 | 0 komentar

10 Cara Membangun Kepercayaan Diri. Mungkin pada awalnya memang tidaklah mudah untuk membangun kepercayaan diri yang mengalami kerapuhan. Namun dari pengalaman-pengalaman beberapa orang yang telah berusaha membuktikannya bahwa kepercaan diri itu bisa ditumbuhkan.


1. Menyadari kelemahan dan kepercayaan, menyadari dan percaya bahwa kelemahan itu tidak hanya milik sendiri, Jika saja mengetahunya mungkin orang lain pun banyak yang mengalaminya.

2. Membuka diri, Bergaul dengan orang lain dan berbagi perasaan bisa membuat beban kieta menjadi lebih ringan.

3. Mengingat kelemahan dan tanggung jawab, sadar akan kelemahan sehingga senantiasa berkeinginan untuk memperbaiki diri yang berujung pada sebuah tanggung jawab yang harus di jalankan.

4. Berpikir bahwa setiap detik adalah kesempatan, kesempatan-kesempatan inilah yang harus dimanfaatkan untuk berusaha.

5. Mencintai diri sendiri, dan tidak membenci kondisi separah apapun.

6. Berpikir positif, Ujian dan nikmat dari Tuhan bisa berupa kejadian yang menyenangkan dan tidak menyenangkan. Setiap kejadian pasti ada hikmahnya.

7. Melakukan aktivitas yang disukai, Ini tidak saja dapat mengalihkan perhatian dari kondisi yang dialami, namun sekaligus menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas hidup.

8. Mensyukuri apapun yang terjadi, Masih banyak orang lain yang mendapat cobaan jauh lebih berat daripada kita, namun tidak memiliki kesempatan yang sama besar dengan kieta. Misalnya, untuk berusaha.

9. Berjuang demi orang-orang tercinta . Semua akan terasa lebih nyaman dan senang jika kita lakukan dengan cinta dan untuk orang-orang tercinta .

10. Senantiasa mendekatkan diri dengan Yang Maha Kuasa, yang terakhir inilah inti dari segala-galanya. Insya Allah.

Dengan mengetahui 10 Cara Membangun Kepercayaan Diri ini semoga kieta dapat menjadi insan yang lebih baik lagi dari pada sekarang . Amiin .


Baca Juga Artikel Yang Berkaitan



0 komentar:

 
© Copyright 2011. All rights reserved powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com
ILMU KIETA | Tempat Sharing Dan Bertukar Ilmu | ILMU KIETA