Minggu, 31 Juli 2011

Pilihan Makanan Cerdas Untuk Otak Cerdas

| Minggu, 31 Juli 2011 | 0 komentar


Pilihan Makanan Cerdas Untuk Otak Cerdas. Otak merupakan bagian terpenting dari tubuh manusia yang bertanggung jawab terhadap pengaturan seluruh badan dan pemikiran manusia. Maka sebab itu sangat dibutuhkan nutrisi yang sangat membantu agar otak dapat berfungsi dengan baik .
Dengan membuat pilihan makanan yang cerdas, kita dapat menjaga dan meningkatkan fungsi otak. Seperti yang telah dijelaskan dalam sebuah artikel kesehatan yang memberikan beberpa contoh makanan yang baik untuk otak diantaranya  :
* Alpukat - Meskipun dianggap sebagai "buah lemak", alpukat ternyata berkontribusi untuk menjaga aliran darah tetap sehat, menurunkan tekanan darah, dan mengurangi risiko hipertensi yang dapat menyebabkan stroke.


* Blueberry – Menurut beberapa penelitian, konsumsi buah Blueberry terbukti dapat melindungi otak dari stres, demensia, dan penyakit alzheimer. Penelitian juga menunjukkan bahwa diet yang kaya blueberry secara signifikan dapat meningkatkan kemampuan belajar dan keterampilan motorik.
* Ikan – Konsumsi ikan seperti salmon adalah pilihan yang baik dibandingkan ikan air tawar ikan. Pasalnya, ikan salmon mempunyai kandungan omega-3 asam lemak esensial yang tinggi yang penting untuk fungsi otak.


* Roti gandum, beras merah, dan "oatmeal" – Makanan ini juga berkontribusi untuk menjaga otak tetap sehat sekaligus mengurangi risiko penyakit jantung. Dengan meningkatnya kesehatan jantung dan aliran darah meningkat, otak dipastikan akan berkembang dengan baik. Pasalnya, oksigen yang masuk ke otak akan meningkat, begitu pula pengiriman nutrisi melalui aliran darah.
* Kacang dan biji-bijian – Kacang atau biji-bijian merupakan sumber vitamin E. Makanan ini sangat penting untuk otak Anda dalam mencegah penurunan fungsi kognitif.
* Coklat hitam – Dark chocolate atau lebih dikenal dengan coklat hitam memiliki sifat antioksidan yang kuat dan mengandung beberapa stimulan alami yang dapat meningkatkan fokus dan konsentrasi. Bahkan, coklat ini juga dapat mendorong produksi endorphin yang membantu meningkatkan mood.


* Teh hijau – Minum teh yang baru diseduh juga baik bagi otak Anda karena teh memiliki antioksidan kuat, terutama pada kandungan catechines yang dapat mendorong aliran darah agar tetap sehat. [kompas


Dengan kita dapat mengkonsumsi makanan tersebut maka diharapkan kemampuan otak kita akan tetap terjaga dan dapat meningkatkan kecerdasannya . Semua orang punya kekurangan dan kelebihan masing-masing, begitu juga dalam hal kecerdasan . Sebenarnya kecerdasan otak itu bisa dilatih . Dan salah satunya dengan mengkonsumsi makanan cerdas untuk otak cerdas yang dipaparkan diatas .  


Baca Juga Artikel Yang Berkaitan



0 komentar:

 
Tempat pesan sofa
© Copyright 2011. All rights reserved powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com
ILMU KIETA | Tempat Sharing Dan Bertukar Ilmu | ILMU KIETA