Kamis, 28 Juli 2011

Makkah Kota Real Estate Termahal Di Dunia

| Kamis, 28 Juli 2011 | 0 komentar


Mekah Kota Real Estate Termahal Di Dunia. Siapa orang yang tak kenal dengan kota yang satu ini . Mekah merupakan tujuan orang untuk melaksanakan ibadah Haji yang dilakukan setiap tahunnya . Yang dihadiri oleh orang-orang seluruh dunia . Maka dari itu banyak pengembang hotel yang berlomba-lomba untuk menciptakan hotel dengan artistik yang mewah dan tentunya sangat memerlukan biaya yang banyak.


Para ahli real estate menyatakan, harga setiap satu meter persegi di area komersial di sekitar kota suci, bisa mencapai 375 ribu riyal (US$ 100.000 atau sekitar Rp 848.550.000), menjadikan Makkah sebagai kota paling mahal di dunia. Demikian dilansir Al Arabiya, Kamis (28/7/2011).

Koran Arab Saudi, 'Al-Yawm' pernah menulis, lebih dari 2,5 juta jamaah pergi ke Makkah tiap tahun untuk beribadah haji. Sehinggan banyak pengembang hotel yang membangun hotel-hotelnya yang mengelilingi indahnya Masjidil Harom . Dan diberitakan dalam sebuah surat kabar bahwa "Makkah saat ini di masa puncaknya."

'Hutan' gedung tinggi tumbuh di samping Masjidil Haram, dibangun oleh Jabal Omar Development Company, dengan anggaran lebih 5,5 miliar dolar. Hilton segera menambah lagi beberpa hotl yang dierkirakan akan terdapat 15ribu kamar tambahana.

Ahli masalah Makkah dan Madinah, Sami Ankawi, yang menetap di Jeddah menuturkan, "Makkah dan Madinah secara historis nyaris sempurna. Anda tidak bisa berkeliaran di area pusat dan hanya menemukan gedung pencakar langit," tuturnya.

Di sini terdapat juga Mecca Clock Royal Tower yang memandang kota; yang memiliki menara jam terbesar di dunia, yang juga merupakan hotel menjulang yang menghadap Ka'bah.

Sebenarnya , pemerintahan Mekah hanya memberikan layanan yang sekedarnya untuk para Jamaah Haji , yaitu dengan kamar-kamar sempit dan tanpa layanan apapun . Tetapi beberapa tahun terakhirini pemandangan itu sudah berubah , sekarang sudah banyak hotel pencakar langit yang berada disekitar Masjidil Haram .




Baca Juga Artikel Yang Berkaitan



0 komentar:

 
© Copyright 2011. All rights reserved powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com
ILMU KIETA | Tempat Sharing Dan Bertukar Ilmu | ILMU KIETA