Setiap kali Anda memasukkan keyword di search enginean dan tekan 'masukkan' pasti Anda mendapatkan daftar hasil web yang berisi kata yang dimasukkan. Pengguna biasanya cenderung untuk mengunjungi website yang berada di 10 daftar teratas karena mereka menganggap 10 daftar teratas lebih relevan dengan keyword yang dimasukkan. Jika Anda pernah bertanya-tanya mengapa bisa demikian . ? kok bisa beberapa dari situs ini peringkat lebih baik dari pada yang lain .? maka Anda harus tahu bahwa itu adalah karena teknik web pemasaran yang kuat yang disebut dengan Search Engine Optimization (SEO).
SEO adalah teknik yang membantu search engine menemukan peringkat situs Anda apakah lebih tinggi dari jutaan situs lain dalam menanggapi permintaan pencarian. SEO sangat berpengaruh untuk membantu Anda mendapatkan traffic dari search engine.
Tutorial SEO ini mencakup informasi yang perlu Anda ketahui tentang apa itu Search Engine Optimization , bagaimana cara kerjanya dan perbedaan dalam kriteria peringkat search engine.
1. Bagaimana Search Engine Bekerja
Dasar pertama yang perlu Anda ketahui untuk belajar SEO adalah search engine itu bukan manusia . Dan saat ini mungkin jelas bagi semua orang, perbedaan antara manusia dan search engine dalam melihat halaman web. Tidak seperti manusia, search engine adalah teks-driven. Meskipun teknologi kemajuan pesat, search engine jauh dari makhluk cerdas yang dapat merasakan keindahan desain atau menikmati suara dan gerakan dalam film. Sebaliknya, search engine melihat Web, melihat situs tertentu item (terutama teks) untuk mendapatkan ide yang digagas dalam sebuah web. Penjelasan singkat ini bukan yang paling tepat karena seperti yang kita akan lihat selanjutnya, search engine melakukan beberapa kegiatan dalam rangka untuk memberikan hasil pencarian , pengindeksan, pengolahan, mengambil dan menghitung relevansi.
Pertama, search engine menjelajah untuk melihat apa yang ada dalam sebuah web. Tugas ini dilakukan oleh sebuah software, yang disebut crawler atau spider (atau Googlebot, seperti halnya dengan Google). Spider mengikuti link dari satu halaman ke halaman lain dan indeks dari segala sesuatu yang mereka temukan di jalan . Sekarang perkiraan jumlah Web lebih dari 20 miliar, dan mustahil untuk spider mengunjungi situs harian hanya untuk melihat apakah suatu halaman baru telah muncul atau jika halaman yang telah ada telah dimodifikasi, kadang-kadang crawler mungkin mengunjungi situs Anda untuk satu atau dua kali perbulan.
Yang dapat Anda lakukan adalah memeriksa apa yang dilihat crawler dari situs Anda. Seperti telah disebutkan, crawler tidak manusia dan mereka tidak melihat gambar, film Flash, JavaScript, frame, halaman dilindungi sandi dan direktori. Setelah halaman dijelajahi, langkah berikutnya adalah untuk mengenali isinya. Halaman diindeks dan disimpan dalam database raksasa. Pada dasarnya, proses pengindeksan adalah mengidentifikasi kata-kata dan ungkapan yang paling menggambarkan halaman dan menempatkan halaman untuk kata kunci tertentu. Untuk manusia tidak akan mungkin untuk memproses sejumlah informasi sebanyak itu tetapi search engine sangat mudah untuk menjalankan tugas tersebut. Kadang-kadang crawler mungkin tidak mendapatkan arti dari sebuah halaman yang benar tetapi jika Anda membantu mereka dengan mengoptimalkan itu, akan lebih mudah bagi mereka untuk mengklasifikasikan web Anda dengan benar dan untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi.
Saat ada permintaan pencarian, search engine langsung memproses itu dengan membandingkan keyword pencarian dengan halaman yang terindeks dalam database. Karena ada kemungkinan bahwa lebih dari satu halaman (praktis itu adalah jutaan halaman) berisi keyword pencarian, dan search engine mulai menghitung relevansi dari setiap halaman yang menggunakan keyword yang dimasukkan.
Ada berbagai cara untuk menghitung relevansi. Masing-masing cara memiliki bobot relatif berbeda seperti kepadatan kata kunci, link, atau metatag. Itulah mengapa search engine yang berbeda memberikan hasil halaman pencarian untuk keyword pencarian yang sama tapi hasilnya berbeda. Fakta diketahui bahwa semua search engine utama, seperti Yahoo!, Google, Bing, dll secara periodik mengubah cara mereka dan jika Anda ingin menyimpan di atas, Anda juga perlu menyesuaikan halaman Anda untuk perubahan terbaru . Inilah salah satu alasan (yang lainnya adalah pesaing Anda) untuk mengabdikan upaya-upaya permanen untuk SEO, jika Anda ingin menjadi di bagian atas.
Langkah terakhir dalam kegiatan search engine 'adalah mengambil hasil. Pada dasarnya, itu tidak lebih dari sekadar menampilkan mereka dalam browser - yaitu halaman tak berujung hasil pencarian yang diurutkan dari yang paling relevan sampai situs yang relevan minimal.
2. Perbedaan Antara Mayor Search Engine
Meskipun prinsip dasar operasi dari semua search engine adalah sama, perbedaan kecil antara mereka menyebabkan perubahan besar dalam hasil relevansi. ini adalah masalah fakta bahwa search engine utama seperti hal-hal yang berbeda dan jika Anda berencana untuk menaklukkan lebih dari satu dari mereka, Anda perlu mengoptimalkan diri dan waktu anda.
Ada banyak contoh perbedaan antara search engine. Misalnya, untuk Yahoo! dan Bing, faktor on-halaman kata kunci merupakan kepentingan utama, sedangkan untuk Google link yang sangat, sangat penting. Juga, untuk situs Google yang lebih tua, lebih baik, sedangkan Yahoo! umumnya tidak memiliki preferensi diekspresikan terhadap situs dan domain dengan tradisi (yaitu yang lebih tua). Dengan demikian Anda mungkin perlu lebih banyak waktu sampai Anda mendapatkan situs dewasa untuk diterima ke atas di Google, daripada di Yahoo!.
dikutip,diedit dan diterjemahkan seperlunyanya dari http://www.webconfs.com
2 komentar:
Thx bro ilmunya bermanfaat buat saya yg newbie SEO :)
Kunjungan balik dari http://caraonline.blogspot.com
makasih juga atas kunjungnnya . . .
saya juga baru belajar bro . .
:D
OK otw ke TKP
Posting Komentar