Kamis, 14 Juli 2011

Cara Membangun Backlinks

| Kamis, 14 Juli 2011 | 0 komentar

Cara Membangun Backlinks. Setelah memahami artikel sebelumnya tentang Cara Memaksimalkan SEO dengan Backlink, sekarang akan dipaparkan cara membangun backlink yang berkualitas beserta step-step yang harus dilakukan.

1. Cek Keyword dengan Backlink Builder

Ketika Anda akan membuat sebuah artikel pasti sudah mengetahui dulu apa tema dan keyword yang akan dimaksimalkan . Agar blog mendapat backlink yang berkualitas dari blog-blog lain yang berkaitan, anda harus mengecek dulu blog mana yang punya keyword sejenis. Caranya dengan menggunakan Tool Backlink Builder  . Tool ini akan memberi Anda daftar blog yang relevan dimana Anda akan mendapatkan beberapa backlink.




2. Daftar dalam Direktori Search Engine

Jika anda serius tentang keberadaan Web Anda, terdaftar dalam direktori Search Engine seperti google dan Yahoo adalah suatu keharusan, bukan hanya karena ini adalah cara untuk mendapatkan beberapa backlink gratis berkualitas, tetapi juga karena cara ini memudahkan dilihat oleh search engine dan pengunjung potensial. Umumnya penyertaan dalam direktori pencarian itu gratis tetapi kelemahannya adalah kadang-kadang Anda harus menunggu beberapa bulan sebelum Anda masuk dalam daftar kategori pilihan Anda.



3. Berita, Siaran Pers Pengumuman dan Social Bookmark

Meskipun hal ini cara sehari-hari untuk membangun backlink, ini merupakan pendekatan yang memberikan hasil yang baik, jika ditangani dengan benar. Ada banyak blog yang mempublikasikan pengumuman berita, press release, dan social bookmarking secara gratis atau untuk biaya yang kecil. Siaran pers profesional tertulis tentang peristiwa penting dapat membawa Anda banyak pengunjung dan backlink dari blog yang dihormati dengan Anda merupakan dorongan yang baik untuk usaha SEO anda. Bagian tersulit adalah bahwa Anda tidak dapat melepaskan press release jika tidak ada yang layak diberitakan. Itulah sebabnya kita mengatakan bahwa pengumuman berita dan siaran pers bukan cara untuk membangun backlink komoditas.



4. RSS Feed

Anda dapat menawarkan RSS feed untuk blogger yang tertarik dengan postingan anda secara gratis, ketika blog lain menerbitkan RSS feed, Anda akan mendapatkan backlink ke blog Anda dan berpotensi banyak pengunjung yang akan datang ke blog Anda.


5. Program Afiliasi

Program afiliasi juga baik untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung (dan pembeli) dan untuk membangun backlink berkualitas namun mereka cenderung menjadi cara yang mahal karena umumnya komisi afiliasi adalah di kisaran 10 sampai 30%. Tapi jika Anda memiliki program afiliasi, mengapa tidak menggunakannya untuk mendapatkan kualitas backlink lagi.



6. Forum dan Direktori Pasal

Umumnya posting di forum dan blog juga merupakan cara untuk mendapatkan backlink berkualitas dengan jangkar teks yang Anda inginkan. Jika forum atau blog adalah salah satu yang diminati untuk dapat backlink yang berharga. Namun, dalam beberapa kasus administrator forum atau blog dapat mengedit posting Anda, atau bahkan menghapusnya jika tidak cocok dengan kebijakan forum atau blog.
Dikutip,diedit,dan diterjemahkan seperlunya dari http://www.webconfs.com. 


Itu semua yang telah diterangkan diatas merupakan step-step yang harus kita lakukan untuk membangun backlink yang berkualitas. Setelah kita tau dan mempraktekannya tentu saja harapan kita mendapat hasil menggembirakan yang akan kita dapatkan, tetapi harus dipahami juga bahwa ada beberapa praktek yang harus dihindari dalam mendapatkan backlink .

Untuk lebih jelasnya silahkan berkunjung ke artikel selanjutnya yang membahas tentang Praktek Curang dalam Membangun Backlink yang harus dihindari, karena bisa saja bukan blog kita semakin banyak backlink dan melimpah pengunjung tetapi malah diband oleh google.

Sekain dulu dan semoga bermanfaat .


Baca Juga Artikel Yang Berkaitan



0 komentar:

 
© Copyright 2011. All rights reserved powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com
ILMU KIETA | Tempat Sharing Dan Bertukar Ilmu | ILMU KIETA