Selasa, 12 Juli 2011

Cara Memilih Keyword untuk Optimalkan SEO

| Selasa, 12 Juli 2011 | 0 komentar

Keyword Item Paling Penting dalam SEO
Sebelumnya telah diterangkan cara kerja seach engine dalam mendeteksi sebuah website . nah sekarang dijelaskan dalam memilih keyword. Keyword adalah elemen SEO yang paling penting bagi setiap search engine, karena keyword merupakan hal pokok utama dalam pencarian. Memilih keyword yang tepat adalah langkah pertama untuk mengoptimalkan SEO dan agar web kita sukses di serch engine. Jika Anda gagal pada langkah pertama ini , perlu anda ketahui jalan di depan sangat terjal dan tidak mudah ,kemungkinan besar Anda hanya akan membuang-buang waktu dan uang saja. Ada banyak cara untuk menentukan keyword untuk mengoptimalkan SEO dan biasanya pilihan akhir dari keyword dibuat setelah analisis yang cermat dari tool SEO yang ada. Keyword yang memiliki kompetitor terbaik adalah keyword yang dapat mewakili situs Anda jangan sampai isi web anda beda dengan pemilihan nama domain. Misal web tentang tutorial blog tapi nama domainnya www.jualsepatu.com kan jelas tidak nyambung .

1.Cara Memilih Keyword yang Tepat untuk Optimalkan SEO

Untuk berpuluh-puluh tahun yang lalu mungkin belum banyak orang yang memakai internet, jadi sangat mudah untuk memilih keyword yang akan selalu tampil di halaman awal search engine. Tapi Sekarang ketika Website sudah menjamur, mustahil untuk mencapai peringkat teratas dengan instan untuk satu keyword pencarian kata. Mencapai peringkat teratas secara instan untuk dua atau tiga keyword pencarian adalah tujuan yang lebih realistis.

Misalnya, Jika Anda memiliki situs tentang anjing, mencoba dan mengoptimalkan untuk keyword "anjing" . Sebaliknya Anda bisa mencoba dan fokus pada keyword yng serupa seperti "pelatihan kepatuhan anjing", "anjing ras kecil", "makanan anjing buatan sendiri", " resep makanan anjing " dll Sukses untuk keyword satu-dua kata yang sangat populer akan sangat sulit, yang terbaik untuk fokus pada keyword yang sangat spesifik dan tidak banayk saingan. Untuk masalah ini bisa cek dengan google adwords . Untuk mencobanya bisa anda klik disini .

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memilih keyword yang menggambarkan isi dari website Anda. Idealnya, Anda tahu dan dapat menebak keyword apa yang cenderung dipakai untuk mencari situs Anda. Anda juga dapat mencoba Keyword Tool yang dijelaskan diatas . Manfaatnya Anda akan mendapatkan daftar keyword yang terkait, daftar beberapa keyword yang tampaknya relevan dan memiliki volume pencarian yang layak dan secara global.

Ketika memilih keyword untuk mengoptimalkan situs, Anda perlu mempertimbangkan tidak hanya jumlah bulanan yang diharapkan dari pencarian tetapi juga keterkaitan keyword ini dalam website Anda. Meskipun keyword yang spesifik sedikit mendapat kunjungan itu lebih berharga dari pada keyword yang umum tapi banyak saingan dan tak ada yang masuk ke website anda. Katakanlah Anda memiliki situs Web di mana Anda memberikan sugestion tentang apa yang harus dicari ketika mengadopsi anjing. Anda mungkin menemukan bahwa "mengadopsi jerman gembala" keyphrase memberikan hasil yang lebih baik dari keyword seperti "anjing gembala jerman". Halaman ini tidak menarik bagi pemilik saat gembala jerman namun potensi pemilik gembala jerman saja. Jadi, ketika Anda melihat nomor hits pencarian per bulan, pertimbangkan hits unik yang cocok dengan tema situs Anda.


Setelah Anda telah memilih keyword yang menjelaskan situs anda dan seharusnya menarik bagi pengguna, langkah berikutnya adalah untuk membuat situs Anda kaya keyword dan memiliki kepadatan keyword yang baik untuk keyword target Anda. Meskipun Keyword tidak lagi menjadi faktor yang sangat penting dalam SEO. Secara umum, idenya adalah bahwa semakin tinggi kepadatan keyword, semakin relevan dengan keyword pencarian sebuah halaman. Kepadatan yang dianjurkan adalah 3-7% untuk 2 atau 3 keyword utama dan 1-2% untuk keyword kecil. Coba Check Keyword Density di bawah ini untuk menentukan kepadatan keyword dari situs Anda.

Meskipun tidak ada aturan ketat, coba optimalkan untuk 5 atau 10 keyword. Jika Anda mencoba untuk mengoptimalkan untuk artikel dengan suku kata diatas 300, Anda akan melihat bahwa itu tidak mungkin untuk mendapat kepadatan keyword yang baik. Dan hal buruk yang dpat terjadi apabila kepadatan keyword terlalu berlebihan, ada hukuman berat berupa larangan tampil di search engine karena ini dianggap sebagai praktik yang tidak etis untuk mencoba memanipulasi hasil pencarian.Untuk lebih mengetahui tentng keyword density silahkan kunjungi link ini. Untuk mencoba mengecek kepadatan keyword artikel anda silahkan klik disini.

3. Keyword dalam Tempat Khusus

Keyword sangat penting tidak hanya sebagai kuantitas tetapi kualitas juga , caranya masukkan keyword yang lebih dalam judul halaman, judul, paragraf pertama.Lebih bagus lagi jika Anda memiliki banyak keyword di bagian bawah halaman. Alasannya adalah bahwa URL dan terutama nama domain anda terdapat keyword yang dimaksut. Karena nama file ,nama direktori, judul halaman, dan teks untuk bagian-bagian yang terpisah lebih penting daripada teks biasa pada halaman dan karena semua sama, jika Anda memiliki yang sama kepadatan keyword sebagai pesaing Anda. Tetapi lebih baik lagi jika anda memiliki keyword dalam URL, ini akan meningkatkan peringkat Anda terutama dengan Yahoo!.

a. Nama Keyword dalam URL ( nama domain )

Nama domain dan URL situs seluruh bercerita banyak tentang hal itu. Dugaannya adalah bahwa jika situs Anda adalah tentang anjing, Anda akan memiliki "anjing",atau "dog" sebagai bagian dari nama domain Anda. Misalnya, jika situs Anda tentang mengadopsi anjing, lebih baik untuk nama situs anjing Anda adalah "anjing-adopt.net" daripada "Peliharahewan.org", karena dalam kasus pertama Anda memiliki dua keyword utama di URL, sementara di kedua Anda tidak memiliki lebih dari satu keyword kecil yang potensial.

Ketika berburu nama domain yang kaya keyword, jangan serakah. Sementara dari sudut pandang SEO adalah lebih baik untuk memiliki 5 keyword dalam URL, bayangkan berapa lama dan sulit untuk menghafal URL tersebut. Jadi, Anda perlu keseimbangan antara keyword dalam URL dan situs kegunaan, dan banyak yang mengatkan alamat domain yang baik terdiri dari tiga suku kata.
Nama file dan nama direktori juga penting. Sering kali search engine akan memberikan preferensi ke halaman yang memiliki keyword dalam nama file. Sebagai contoh adalah http://tutorial-blog.com/cara-memasak.html tidak sebagus jika http://tutoril-blog.net/tutorial-membuat-blog.html dan yang lebih buruk lagi http://tutorial-blog.com/kumpulan-masakah.html. Keuntungan keyword dalam nama URL adalah lebih untuk mudah searh engine menemukan situs anda .

b. Keyword dalam Judul Halaman


Judul halaman merupakan tempat khusus karena isi dari tag <title> biasanya akan ditampilkan di search engine (termasuk Google). Meskipun tidak wajib per spesifikasi HTML untuk menulis sesuatu pada tag <title> .Untuk tujuan SEO Anda mungkin tidak ingin meninggalkan tag <title> kosong maka sebaiknya anda menulis judul halaman di dalamnya.

Tidak seperti URL, judul halaman anda bisa lebih panjang. Jika dengan contoh anjing, tag <title> dari halaman  http://dog-adopt.net dapat termasuk sesuatu seperti ini: <title> Mengadopsi Anjing dan terjamin </ title>, <title> tips trik  Mengadopsi Anjing </ title> atau bahkan lebih panjang lagi.


c. Keyword dalam Pos


Sangat baik jika dalam setiap paragraf ada keyword yang anda masukkan, tetapi sesuai dengan aturan yang berlaku yaitu kepadatannya sekitar 3%-7% saja .Tidak ada penjelasan secara teknis untuk isi <h1> tersebut, <h2>, <h3>, ... <hn> tag tapi akal sehat mengatakan bahwa judul terlalu panjang akan buruk untuk dibaca oleh search engine. Jadi, seperti dengan URL, Anda harus bijaksana dalam memilih judul artikel . Isu lain yang perlu Anda pertimbangkan adalah bagaimana pos akan ditampilkan. Jika Heading 1 (h1), umumnya ini berarti ukuran font yang lebih besar dan dalam kasus ini dianjurkan untuk memiliki kurang dari 7-8 kata dalam memilih judul, jika tidak maka mungkin menyebar menjadi 2 atau 3 baris yang menyebabkan judul terlihat jelek dan search engine pun mungkin agak malas untuk mendeteknya.
dikutip,diedit dan diterjemahkan seperlunyanya dari http://www.webconfs.com .
Sekian dulu semoga bermanfaat .



Baca Juga Artikel Yang Berkaitan



0 komentar:

 
© Copyright 2011. All rights reserved powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com
ILMU KIETA | Tempat Sharing Dan Bertukar Ilmu | ILMU KIETA