Senin, 11 Juli 2011

Riset Keyword dengan Google AdWords

| Senin, 11 Juli 2011 | 0 komentar

Riset Keyword dengan Google AdWords memang harus dilakukan oleh setiap orang yang pengen eksis didunia blogger .Yang harus anda lakukan pertama kali adalah mempersiapkan kata kunci utama untuk blog anda. Disini tentu saja masing-masing orang akan berbeda, contoh jika anda ingin membuat website atau blog yang khusus membahas tentang kesehatan. Namun kata kunci tersebut belum bisa digunakan dan perlu di teliti terlebih dahulu berapa banyak nanti saingannya dan berapa banyak orang yang mencari dengan kata kunci tersebut.  Yang harus diperhatikan dan menjadi kunci dalam memilih sebuah keyword adalah " Jumlah persaingan harus sedikit mungkin,  jumlah orang yang mencari harus sebanyak mungkin ".




Maka dari itu diperlukann tool untuk mengetahuinya, untuk kali ini dijelaskan Keywoord tool dari google yaitu Google AdWords . Kenapa harus Google . ? Karena kita ketahui bersama bahwa google adalah search engine yanng paling laris manis dalam pencarian .


Untuk lebih lanjut langsung saja :

  1. Kunjungi Google AdWords.
  2. Untuk lebih spesifik silahkan login dulu, atau bisa langsung tanpa login.
  3. Silahkan pilih bahasa yang diinginkan.
  4. Masukkan keyword boleh satu keyword atau banyak sekaligus pada form dibawah tulisan : Kata atau frasa (satu kata per baris).
  5. Tuliskan simbol / gambar kata yang muncul. 
  6. Tunggu sebentar dan lihat hasilnya .
  7. Selesai .
Keuntungan menggunakan keyword tool ini kita dapat mengetahui secara rinci berapa banyak pencarian selama 1 bulan dari wilayah local dan dunia . Dan setelah tau seberapa banyak pencarian dari kata kunci yang kia masukkan maka kita tinggal menentukan apakah kata kunci tersebut layak atau tidak kita pakai sebagai keyword blog/website kita .


Yang namanya Riset atau penelitian tentu perlu waktu dan tenaga, begitupun dengan riset keyword, diperlukan pengorbanan waktu dan tenaga. Dalam melakukan riset keyword, selain keyword tool, ada hal lain yang sangat penting yaitu kreativitas anda dalam mencari keyword yang tepat.Dalam mencari kata kunci yang tepat, sebaiknya jaangan hanya satu atau dua kali, namun coba cari beberapa variasi untuk menemukan hasil terbaik dan memuaskan.
Sekian dulu dan semoga bermanfaat . Selamat mencoba ketangguhan Google AdWords dalam membantu anda mencari keyword yang tepat untuk blog/web anda .



Baca Juga Artikel Yang Berkaitan



0 komentar:

 
© Copyright 2011. All rights reserved powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com
ILMU KIETA | Tempat Sharing Dan Bertukar Ilmu | ILMU KIETA