Selasa, 06 September 2011

8 Hewan Terlucu Di Dunia Update

| Selasa, 06 September 2011 | 0 komentar



1.KURA-KURA HIJAU
Kura-kura dan Penyu adalah hewan bersisik berkaki empat yang termasuk golongan reptil. Bangsa hewan yang disebut (ordo) Testudinata (atau Chelonians) ini khas dan mudah dikenali dengan adanya ‘rumah’ atau batok (bony shell) yang keras dan kaku.
 


2.IKAN BADUT
Ikan giru atau lebih dikenal dengan sebutan ikan badut adalah ikan dari anak sukuAmphiprioninae dalam suku Pomacentridae.Ada dua puluh delapan spesies yang biasa dikenali, salah satunya adalah genus premnas, sementara sisanya termasuk dalam genus amphiprion. Mereka tersebar di lautan Pasifik, Laut Merah, lautan India, dan karang besar Australia.


3 KUCING
Kucing, Felis silvestris catus, adalah sejenis karnivora. Kata “kucing” biasanya merujuk kepada “kucing” yang telah dijinakkan, tetapi bisa juga merujuk kepada “kucing besar” seperti singa, harimau, dan macan.
Kucing telah berbaur dengan kehidupan manusia paling tidak sejak 6.000 tahun SM, dari kerangka kucing di Pulau Siprus. Orang Mesir Kuno dari 3.500 SM telah menggunakan kucing untuk menjauhkantikus atau hewan pengerat lain dari lumbung yang manyimpan hasil panen.
Saat ini, kucing adalah salah satu hewan peliharaan terpopuler di dunia. Kucing yang garis keturunannya tercatat secara resmi sebagai kucing trah atau galur murni (pure breed), seperti persia, siam, manx, sphinx. Kucing seperti ini biasanya dibiakkan di tempat pemeliharaan hewan resmi. Jumlah kucing ras hanyalah 1% dari seluruh kucing di dunia, sisanya adalah kucing dengan keturunan campuran seperti kucing liar atau kucing kampung.



4.SINGA PUTIH
telah diabadikan oleh pembiakan selektif di kebun binatang di seluruh dunia. singa putih bukan subspesies yang terpisah dan mereka tidak pernah sama di alam.
Dianggap sebagai ilahi oleh penduduk setempat, singa putih pertama kali menjadi perhatian publik di tahun 1970-an dalam buku Chris McBride The Lions Putih Timbavati.
Populasi terbesar singa putih di kebun binatang mana mereka sengaja dibesarkan untuk warna. Populasi singa putih tidak diketahui, tetapi jumlah yang paling terakhir adalah pada tahun 2004 dan 30 masih hidup.
Singa putih tidak singa albino. Sebaliknya, warna putih disebabkan oleh gen resesif atau dikenal sebagai inhibitor chinchilla warna.
Mereka bervariasi dari pirang sampai dekat putih, namun beberapa juga dapat merah. warna putih singa ini memberikan kerugian yang berbeda di alam karena mereka sangat terlihat.
Hal ini memberikan mereka pergi ke mangsa mereka dan membuat mereka menjadi target yang menarik bagi pemburu. Menurut Linda Tucker, dalam “Misteri Lions Putih – Anak-anak Dewa Matahari” mereka ditangkarkan di kamp di Afrika Selatan sebagai trofi untuk berburu kaleng.

5.PANDA
Panda Besar (Hanzi: 貓熊;; pinyin: mao xiong), Ailuropoda melanoleuca (“Kaki-kucing hitam-putih”) atau diringkas Panda, adalah seekor mamalia yang biasanya diklasifikasikan ke dalam keluargaberuang, Ursidae, yang hewan asli Tiongkok tengah. Panda Besar tinggal di wilayah pegunungan, seperti Sichuan dan Tibet. Pada setengah abad ke-20 terakhir, panda menjadi semacam lambang negaraTiongkok, dan sekarang ditampilkan pada uang emasnegara tersebut.

6.BERUANG KUTUB
Beruang Kutub (Inggris: polar bear) atau beruang es atau dalam nama ilmiahnya Ursus maritimus adalah mamalia besar dalam aturan marga keluarga biologi ursidae. Dia termasuk spesies circumpolaryang terdapat di sekitar benua paling utara bumi, yaitu benua Artik dan termasuk beruang paling karnivora di antara keluarga beruang lainnya. Beruang kutub kadang-kadang juga diklasifikasi sebagai mammalia laut.

7.HAMSTER

Hamster adalah binatang sejenis hewan pengerat, terdapat berbagai jenis di dunia dan hampir ada di tiap negara. Hamster termasuk ke dalam subfamili cricetinae. Subfamili ini terbagi ke dalam sekitar 18spesies, yang diklasifikasikan ke dalam enam atau tujuh genus.



8.KELINCI
Kelinci adalah hewan mamalia dari famili Leporidae, yang dapat ditemukan di banyak bagian bumi. Dulunya, hewan ini adalah hewan liar yang hidup di Afrika hingga ke daratan Eropa. Pada perkembangannya, tahun 1912, kelinci diklasifikasikan dalam ordo Lagomorpha. Ordo ini dibedakan menjadi dua famili, yakni Ochtonidae (jenis pika yang pandai bersiul) danLeporidae (termasuk di dalamnya jenis kelinci dan terwelu)


sumber : id.wikipedia.org dan www.google.com


Baca Juga Artikel Yang Berkaitan



0 komentar:

 
© Copyright 2011. All rights reserved powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com
ILMU KIETA | Tempat Sharing Dan Bertukar Ilmu | ILMU KIETA