Jumat, 19 Agustus 2011

Cara Mudah Membuat Spoiler Di Blogspot

| Jumat, 19 Agustus 2011 | 2 komentar

Cara Mudah Membuat Spoiler Di Blogspot. Spoiler dibuat dengan menggunakan javascript button. Sedangkan untuk menyembunyikannnya digunakan properti CSS display, dalam hal ini, "display:none;". Fungsinya ada banyak sekali, diantaranya untuk memperpendek teks atau gambar yang sangat besar/panjang dan memakan space halaman atau untuk menyembunyikan kejutan bagi pengunjung. Pada posting blog, spoiler dapat digunakan untuk memperpendek panjang halaman sementara sebelum di-klik oleh pengunjung, sehingga tampak simple.


 Langsung saja akan saya contohkan bagaimana Cara Mudah Membuat Spoiler Di Blogspot . Dibawah ini ada tombol spoiler yang berisikan script yang digunakan untuk membuat spoiler,silahkan di klik dan lihat scriptnya .





Cara memasukannya pastikan anda berada di mode " Edit HTML " jangan di mode  "Compose". Jika Sobat memasukkan codenya di mode "Compose" Maka tidak akan ada manfaatnya alias sia-sia .


Nah untuk script yang berwarna merah tinggal disesuaikan dengan artikel atau gambar atau apapun juga yang akan sobat ringkas . Demikian dan semoga bermanfaat . Selamat mencoba Cara Mudah Membuat Spoiler Di Blogspot.


Baca Juga Artikel Yang Berkaitan



2 komentar:

Raflialdy mengatakan...

gan, gmn sih supaya blog kita banyak pengunjung ny...?? sya msh baru nih di blog, jd btuh bnyak msukan. mksh gan.......
kunjung balik ya
www.rafli3ipa5.blogspot.com

Unknown mengatakan...

@Raflialdy : Banyak hal yang harus dilakukan . Optimasi semuanya . Dari Template, cara bikin artikel, SEO, Dll . . Tetap aktif untuk cari info di google. Dan satu tips yang kelihatan di komentarmu. Kalo mau berkomentar usahakan pakai nama dan URL blogmu. Kalau komentarmu diatas itu linknya menuju ke profil. Kalau masih kurang puas silahkan kunjungi link/artikel saya yang lain. seperti http://ilmukieta.blogspot.com/2011/08/10-seo-tool-agar-cepat-terindex-google.html

 
Tempat pesan sofa
© Copyright 2011. All rights reserved powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com
ILMU KIETA | Tempat Sharing Dan Bertukar Ilmu | ILMU KIETA