Senin, 12 Desember 2011

3 Tanggung Jawab Cara Untuk Menuju Sukses

| Senin, 12 Desember 2011 | 0 komentar


3 Tanggung Jawab Cara Untuk Menuju Sukses. Setiap orang berhak menggantungkan mimpi setinggi-tingginya. Anda pun boleh berkhayal, bermimpi, ingin menjadi apa pun yang diinginkan. Sukses dalam karier, memiliki kehidupan dan keluarga yang sejahtera, apa pun itu, Anda berhak menginginkannya.

Namun, kontrol mimpi dengan juga bertindak, berupaya mewujudkannya melalui langkah kecil dan sederhana. Mulai saja dengan memiliki tiga tanggung jawab ini.

Motivator, Certified Professional Coach, Hypnotherapist, juga Licensed NLP Master Practitioner, Ainy Fauziyah, mengatakan setiap pribadi tak henti mencari kebahagiaan. 

"Ketika Anda bermimpi menjadi seorang dokter, manajer, aktor, atau apa pun, sesungguhnya yang Anda inginkan adalah kebahagiaan," kata Ainy dalam bukunya, Dahsyatnya Kemauan.

Ainy menyebut setiap pribadi adalah pemenang mulia. Yakni, pribadi yang sukses mewujudkan impian, lalu ikhlas berbagi dengan yang lain serta mendekat kepada penciptanya. Setiap orang mampu mewujudkan apa pun yang diinginkan asalkan memiliki kesungguhan dalam melakukan berbagai hal untuk meraih impiannya.

Langkah sederhananya, bertindak nyata mewujudkan impian dengan memaksimalkan potensi diri. Bentuknya, ia akan selalu hadir memberi manfaat, baik untuk dirinya maupun orang lain. Ainy menjelaskan, ada tiga tanggung jawab yang perlu dimiliki untuk menjadi sosok pemenang ini:

1. Bertanggung jawab terhadap diri sendiri.
Seperti apa tanggung jawab kepada diri? Ainy menjabarkan, ini artinya Anda bertanggung jawab untuk mengalahkan ego ke-aku-an. Kalahkan ego yang dimiliki setiap individu ini, baik dalam berpikir, bersikap, bertutur kata, maupun bertindak. Caranya, ketika Anda memiliki keinginan atau impian, Anda tidak memaksakan kehendak tanpa memikirkan segala risiko yang akan menimpa diri maupun orang lain di sekitar Anda.

2. Bertanggung jawab kepada orang lain.
Untuk menjadi sosok bertanggung jawab terhadap orang lain, Anda bisa membuktikannya dengan berbagi. Kepedulian dan cinta kasih, inilah bentuk nyatanya. Anda dikatakan bertanggung jawab terhadap sesama ketika Anda berani memberikan apa yang dimiliki kepada orang lain sepenuh hati. 

Bicara mengenai memberi, ukurannya tak hanya uang atau materi. Kenali potensi Anda, apa yang dimiliki dalam diri yang bisa Anda bagi untuk memberi manfaat kepada orang lain. Dengan berbagi, Anda tengah menumbuhkan rasa empati, kepedulian, serta ketentraman hati. 

Perasaan nyaman atas diri sendiri inilah yang memimpin Anda meraih sukses, mewujudkan mimpi dengan menjadi pribadi pemenang. 

3. Bertanggung jawab untuk mendekat kepada pencipta.
Satu lagi bentuk tanggung jawab pribadi adalah membangun kedekatan dengan penciptanya. Caranya, berdoa, memohon bantuan-Nya agar impian Anda terwujud, kata Ainy, yang memiliki perhatian lebih memotivasi kaum hawa dan dhuafa.

Dengan kedekatan ini, Anda merasakan kasih sayang melalui ketentraman hati dan kejernihan berpikir. Anda pun bertumbuh sebagai pribadi yang senantiasa bersyukur atas setiap pencapaian, sekecil apa pun. Tanda bersyukur di antaranya terwujud melalui tindakan serta tutur kata yang mulia. 

Semakin tentram hati Anda, keyakinan, dan rasa syukur atas setiap pencapaian se-kecil apa pun, tandanya Anda semakin mampu menjalankan tanggung jawab ketiga ini. [kompas]


Baca Juga Artikel Yang Berkaitan



0 komentar:

 
© Copyright 2011. All rights reserved powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com
ILMU KIETA | Tempat Sharing Dan Bertukar Ilmu | ILMU KIETA