Senin, 31 Oktober 2011

Buah Delima Cegah Kangker dan Disfungsi Ereksi

| Senin, 31 Oktober 2011 | 0 komentar

Buah Delima Cegah Kangker dan Disfungsi Ereksi. Buah bernama pomegrante ini sedang populer. Baik sebagai buah segar maupun jusnya. Karena kandungan vitamin dan antioksidannya yang tinggi. Buah yang asam segar ini juga berkhasiat menangkal beragam penyakit.

Buah delima (Punica Granatum) berbentuk bulat hampir sebesar buah jeruk. Pohonnya bisa mencapai tinggi hingga 5-8 m. Sering di tanam di pekarangan rumah sebagai tanaman hias. Banyak ditanam di daerah Cina Selatan dan Asia Tenggara. Selain rasanya enak, buah delima juga memiliki khasiat dahsyat untuk kesehatan.

Delima kaya akan antioksidan polyphenols, seperti tannin dananthocyanin, vitamin C, B5, kalium serta serat. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa minum jus delima setiap hari bisa membuat kadar kolesterol menurun, dan aliran darah ke jantung meningkat. Jus delima juga efektif untuk menjaga kinerja jantung tetap stabil dan menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke.

Berikut ini beberapa manfaat hebat buah delima untuk kesehatan tubuh:

Jantung
Delima kaya akan antioksidan yang baik untuk menurunkan kolesterol dan tekanan darah. Juga menjaga kesehatan pembuluh darah arteri agar tidak tersumbat oleh penumpukan plak yang beresiko terjadinya stroke.

Disfungsi Ereksi
Minum jus buah delima secara teratur selama tiga bulan bisa mencegah disfungsi ereksi pada pria.

Gigi
Buah delima memiliki nutrisi yang baik untuk membersihkan mulut, mencegah plak pada gigi, serta mencegah bau mulut karena mengandung sifat antibakteri. Kumurlah dengan jus buah delima secara rutin agar mulut beraroma segar dan gigi kuat.

Tulang
Buah delima memiliki senyawa yang baik untuk mengurangi peradangan dan mencegah kerusakan pada tulang. Makan buah delima teratur baik untuk mencegah osteoporosis.

Kanker
Para ilmuwan meyakini, makan buah delima segar atau jus buah delima memiliki senyawa yang baik untuk mencegah dan mengobati kanker paru-paru, prostat, kulit dan payudara.

Alzheimer 
Antioksidan pada buah delima mampu mencegah penyakit alzheimer. Buat wanita hamil, makan buah delima atau jus delima bisa melindungi otak pada janin dari kerusakan neonatus dalam kasus cedera.

O, ya kalau bisa usahakan makan buah delima dalam keadaan segar. Jika membeli jus delima pastikan terbuat dari 100% buah delima dan bukan jus dengan rasa delima agar mendapatkan manfaat maksimal.

sumber : http://www.detikfood.com/read/2011/10/31/171729/1756754/900/makan-delima-mulut-segar-gigi-kuat?dthlutama


Baca Juga Artikel Yang Berkaitan



0 komentar:

 
© Copyright 2011. All rights reserved powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com
ILMU KIETA | Tempat Sharing Dan Bertukar Ilmu | ILMU KIETA