Jumat, 07 Oktober 2011

Indonesia Turunkan 3 Penyerang Hadapi Qatar

| Jumat, 07 Oktober 2011 | 0 komentar


Indonesia Turunkan 3 Penyerang Hadapi Qatar. Pelatih Timnas Indonesia Wim Rijsbergen akan menyiapkan tiga penyerang dalam menghadapi Qatar dalam lanjutan babak penyisihan Grup E Pra Piala Dunia di Jakarta, pada 11 Oktober nanti.
 "Dalam menghadapi Qatar nanti, tim akan menurunkan tiga penyerang dengan formasi 4-3-3," tukas pelatih asal Belanda itu usai latihan timnas di Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu. 
Disinggung dia menerapkan pola satu penyerang atau menggunakan 5-2-3-1, Wim mengatakan, tidak menggunakan formasi itu. 

"Kami menggunakan 4-3-3, serupa Belanda dan Barcelona. Kita belum sebaik Belanda dan Barcelona tapi kami berusaha seperti itu. Itu sistem yang mudah dimengerti. Semoga mudah dimengerti," katanya. 
Indonesia harus memenangkan laga kandang kedua ini, jika ingin mau ingin terus berkiprah di babak penyisihan grup ini untuk melangkah ke babak selanjutnya. 
"Kita butuh menang dalam melawan Qatar nanti, karena itu pembinaan terhadap mental maupun fisik pemain harus diperhatikan," kata Wim. 
Wim menginginkan semua pemain yang masuk dalam tim Merah Putih untuk fokus pada pertandingan Indonesia melawan Qatar nanti. 

Meskipun, lanjut dia, banyak permasalahan yang dihadapi pemain di klub masing-masing. 
"Tentunya dilakukan peningkatan terhadap mental dan pola permainan untuk menghadapi Qatar nantinya, dan juga kemampuan dalam menyerang dan pertahanan," jelas dia. 
Dia juga menambahkan dalam laga nanti, tim sedapat mungkin menjaga agar bola tidak lepas. Menurunnya, dari pengalaman sebelumnya melawan Iran dan Bahrain, begitu bola sudah lepas dari kaki pemain timnas maka bola selanjutnya akan mudah lepas. 
"Dalam menghadapi Qatar nanti, tim akan menurunkan tiga penyerang dengan formasi 4-3-3," tukas pelatih asal Belanda itu. 
Wim juga mengatakan memberikan tekanan pada timnas untuk bekerja keras menekan Qatar pada pertandingan nanti. 
Disinggung gagalnya penyerang Bambang Pamungkas dan Cristian Gonzales menyumbang gol pada pertandingan sebelumnya, Wim mengatakan bahwa itu bukan kesalahan pribadi. 
"Tidak ada kesalahan pribadi dalam sebuah tim. Jika tim gagal maka itu adalah kesalahan tim. Begitu juga jika menang, bukan kemenangan tim tetapi kemenangan dair tim itu sendiri," tukas Wim. 
Indonesia akan menghadapi Arab Saudi dalam laga ujicoba internasional di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Sabtu (7/10). Demi menjaga kerahasiaan taktik di pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia zona Asia, laga ini dilakukan secara tertutup. 
Indonesia akan menjamu Qatar dalam lanjutan babak penyisihan Grup E Pra Piala Dunia (PPD) 2014. Sampai saat ini, Indonesia masih berada di dasar klasemen usai menderita dua kekalahan beruntun lawan Iran dan Bahrain.[yahoo]


Baca Juga Artikel Yang Berkaitan



0 komentar:

 
© Copyright 2011. All rights reserved powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com
ILMU KIETA | Tempat Sharing Dan Bertukar Ilmu | ILMU KIETA