Rabu, 26 Oktober 2011

Ngegame : Membuat Mata Fokus

| Rabu, 26 Oktober 2011 | 0 komentar


Video Game Bantu Menyembuhkan Mata Anak yang Tak Fokus
Ngegame : Membuat Mata Fokus. Satu penelitian baru di India menyebutkan bermain video game ternyata dapat membantu untuk memperbaiki sindrom 'mata malas' pada remaja.

Amblyopia atau 'mata malas' adalah gangguan visual yang berkembang pada anak usia dini. Anak yang terkena tidak bisa fokus dengan baik dengan salah satu dari mata mereka. Kondisi penurunan pengelihatan ini tidak dapat dikoreksi jika tidak terdeteksi dan diobati sebelum anak mencapai usia 11 tahun.
Namun, sebuah penelitian baru menemukan kondisi ini dapat sudah dapat diperbaiki ketika anak berusia 10 hingga 18 tahun dengan bermain game komputer.
Ini terlihat dari hasil penelitian yang melibatkan empat kelompok anak berusia 10 sampai 18 tahun. Peneliti kemudian membagi subyek menjadi empat kelompok yang masing-masing menerima perawatan tambahan yang berbeda. Satu kelompok tetap kontrol, dua kelompok mengambil berbagai nutrisi, sementara satu kelompok diminta untuk bermain video game selama setidaknya satu jam per hari.
Hasilnya 30 persen dari penderita dilaporkan mengalami peningkatan pengelihatan yang signifikan setelah bermain setidaknya satu jam vido game per hari bila dikombinasikan dengan pengobatan klinis normal.
"Sudah seharusnya memang kita tidak menyerah pada pengobatan penyakit ini. Untuk menawarkan harapan bagi pasien pengobatan ini pun dirancang untuk memperbaiki pengelihatan mereka" jelas Dr Somen Ghosh, pemimpin penelitian.
sumber : http://id.she.yahoo.com/video-game-bantu-menyembuhkan-mata-anak-yang-tak-030302779.html


Baca Juga Artikel Yang Berkaitan



0 komentar:

 
© Copyright 2011. All rights reserved powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com
ILMU KIETA | Tempat Sharing Dan Bertukar Ilmu | ILMU KIETA