Minggu, 26 Juni 2011

Tips Agar Pasangan segera Melamar

| Minggu, 26 Juni 2011 | 0 komentar

Hubungan asmara Anda dan si dia sudah berlangsung cukup lama dan saling tahu kekurangan serta kelebihan masing-masing. Anda berdua pun sudah cukup mapan baik dari segi finansial, fisik maupun mental. Tapi, si dia tak juga meminta Anda untuk menikah?

Mungkin Anda harus mengambil langkah lebih dulu. Bukan untuk melamarnya, tapi memberi sinyal-sinyal kalau Anda sudah siap hidup bersama dan menjadi istrinya.

Terkadang, pria tidak punya inisiatif atau terlalu gugup untuk mengajak kekasihnya menikah. Dalam hal ini, tugas sang wanitalah yang memberinya dorongan untuk berani mengambil tindakan. Berikut ini trik agar pasangan segera melamar Anda, seperti dikutip dari She Knows.

1. 'Gunakan' Hobinya

Tunjukkan ketertarikan pada apa yang dia sukai, misalnya and mendukung hobi atau kegiatannya seperti ketika si dia sedang asik bermain bola anda menemani dan menseponsorinya. Tindakan ini akan membuatnya sadar, bahwa Anda mencintainya dengan tulus dan sudah nyaman dengan kehidupannya. Dengan begitu, sang kekasih pun akan yakin bahwa Andalah orang yang tepat untuk dijadikan pendamping seumur hidup.

2. Libatkan Si Dia dalam Acara Keluarga
Ajak si dia untuk datang saat acara arisan keluarga, atau ketika ada kerabat dan saudara yang menikah. Buat dia nyaman berada di lingkup keluarga Anda. Libatkan juga dia dalam urusan rumah, misalnya, ikut membantu saat orang tua Anda ingin mengganti perabotan rumah, atau menemani saat ibu Anda berbelanja. Tindakan ini juga bisa jadi upaya untuk mendekatkan kekasih dengan anggota keluarga, terutama orang tua Anda. Dengan begitu, dia akan merasa Anda sudah siap hidup bersama dengannya.

3. Ajak Si Dia Mengenang Pertemuan Pertama
Bawa kekasih Anda kembali ke momen-momen spesial. Misalnya, tempat di mana kalian pertama kali bertemu, restoran saat dia menyatakan cintanya, atau menonton kembali film favorit Anda dan pasangan. Mengingatkannya lagi ke peristiwa yang berkesan dalam percintaan, juga akan membuatnya ingat bahwa sudah cukup banyak kebersamaan yang telah dilaluinya bersama Anda. Sehingga dia tidak ingin kehilangan perasaan bahagia itu dan memutuskan untuk segera meminang Anda sebagai istri.

4. Buatkan Makanan untuk Dia dan Keluarganya
Tunjukkan perhatian lebih pada si dia dengan membuatkan makanan kesukaannya. Anda bisa mengantarkan makanan ke rumahnya saat hari libur. Bawakan juga untuk keluarganya. Dengan begitu, dia akan tahu bahwa Anda tidak hanya perhatian padanya, tapi juga keluarga yang disayanginya. Tindakan ini akan lebih meyakinkannya kalau Anda adalah pilihan tepat untuk menjadi istrinya.

5. Bicara
Jika si dia belum juga melamar Anda, hanya satu cara yang bisa dilakukan, yaitu memintanya secara langsung. Mungkin awalnya dia akan terkejut dengan sikap Anda yang terus terang. Tapi akan membuatnya sadar seketika kalau hubungan kalian sudah siap dibawa ke jenjang yang lebih serius. Hanya saja, jangan terkesan memaksa. Berbicaralah dengan nada lembut sambil menikmati makan malam romantis. (detik.com)


Baca Juga Artikel Yang Berkaitan



0 komentar:

 
© Copyright 2011. All rights reserved powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com
ILMU KIETA | Tempat Sharing Dan Bertukar Ilmu | ILMU KIETA