Kamis, 16 Juni 2011

Cara Membuat Related Post

| Kamis, 16 Juni 2011 | 0 komentar


Membuat related post memang sangat penting , tujuannya agar para pengunjung blog bisa tau apa saja artikel yang berkaitan , dan otomatis juga akan menguntungkan para blogger sendiri karena artikel artukel yang lain dapat terlihat. Dan jika anda perhatikan di blog blog yang sudah banyak traficnya , di dalam blog mereka kebanyakan juga dipasang dengan cara ini .
Sebenarnya cara membuatnya sangatlah mudah , tidak perlu menghapus script ato merubah scrit dan sebagainya , sangat mudah banget tinggal copy paste simpan udah jadi deh . .

Ok , , langsung saja 
1. Silakan login ke akun Anda yang ada di blogger kemudian, buka ‘layout’ atau ‘tata letak’ selanjutnya pilih ‘Edit HTML’ agar semua kode template akan ditampilkan, silakan beri tanda centang pada ‘Expand Template Widget’. Cari kode berikut ini:
<data:post.body/>
2. Selanjutnya copykan codenya ( klick disini ) dan paste tepat dibawah kode <data:post.body/> .
3. Copy semua code tadi dan jangan ada yang diedit dulu , setelah nanti anda tau hasilnya silahkan diedit sesuka anda.
4. simpan template anda dan selesai .
5. Sekarang lihat blog anda dan related post by categorys sudah ada disetiap artikel anda .
Sebelumnya saya mengira kalo membuat menu related post ( posting yang berkaitan) itu susah , tapi setelah menemukan tutorial dari kartolocyber.blogspot.com saya mudah menjalankannya , makasih pak . . .
sekian tips dari saya semoga bermanfaat . apabila berkesan silahkan beri komentar . Dan saya juga tidak lupa memohon kepada yang lebih tau dan berpengalaman untuk berbagi cara membuat related post .



Baca Juga Artikel Yang Berkaitan



0 komentar:

 
Tempat pesan sofa
© Copyright 2011. All rights reserved powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com
ILMU KIETA | Tempat Sharing Dan Bertukar Ilmu | ILMU KIETA