Kamis, 05 Januari 2012

Tips Membuat Password yang Aman dari Hacker

| Kamis, 05 Januari 2012 | 0 komentar


Tips Membuat Password yang Aman dari Hacker . Dimasa sekarang ini, dunia kita ini dikelola oleh log-in. Anda telah log-in untuk bank, Anda telah log-in untuk situs web dan Anda bahkan telah log-in untuk masuk ke komputer, dan masih banyak lagi log-in yang lain. Untuk tips tentang cara membuat password yang aman dan mudah Anda ingat, pastikan untuk mengikuti rekomendasi kami berikut ini. Anda dapat memiliki password yang kompleks dan masih gampang diingat jika Anda menggunakan teknik kami. Inilah tips kami tentang password;

  1. Simpan ditempat yang aman. Jangan menulis dan menyimpannya di dekat komputer Anda dengan maksud mudah dilihat. Saya tidak perlu menjelaskan lagi mengapa itu tidak boleh karena terlalu bodoh untuk tidak mengerti hal tersebut. Simpanlah password Anda di tempat yang aman.
  2. Jangan menggunakan kata-kata yang nyata atau orang-orang dekat Anda seperti anak, istri dan lain-lain. Password seperti “anda” atau “kucing” sangat mudah ditebak dan masuk ke PC Anda apalagi jika penyusup menggunakan software tertentu. Ada beberapa program yang dapat menggunakan metode brute-force, yang menggunakan serangan kamus untuk memeriksa setiap kata dalam kamus terhadap kata sandi Anda. Jika Anda merasa dipaksa untuk menggunakan “kucing” pertimbangkan untuk menambahkan awalan angka dan simbol misalnya, “02kucing” jauh lebih aman dari pada sekedar “kucing”.
  3. Tip lain yang populer adalah untuk menciptakan sebuah frase kalimat dan menggunakan huruf pertama dari setiap kata sebagai password Anda. Misalnya: “saya pergi keluar kota jakarta bersama istri” lalu menjadi “spkkjbi” yaitu diambil dari huruf depan setiap kata.
  4. Menggunakan kompinasi angka dan huruf yang unik. Perhatikan contoh ini ; “bad4good”, “good4u”, “1/3dis”. Contoh-contoh ini singkat namun aman serta mudah diingat.
  5. Kombinasi sebagian besar atau seluruh simbol, angka, huruf pada keyboard adalah cara yang paling hebat untuk membuat password namun tidak sulit Anda ingat di mana saja. Misalnya “@mama1/3dis”.
  6. Anda sebenarnya dapat menggunakan password generator, tapi kemudian Anda akan masuk ke masalah lama Anda tidak akan mampu mengingat. Kuncinya adalah memiliki password yang sulit ditebak namun mudah untuk Anda mengingatnya.


Baca Juga Artikel Yang Berkaitan



0 komentar:

 
© Copyright 2011. All rights reserved powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com
ILMU KIETA | Tempat Sharing Dan Bertukar Ilmu | ILMU KIETA