Rabu, 04 April 2012

Cara Mempercepat Koneksi Modem Smartfren

| Rabu, 04 April 2012 | 0 komentar

Cara Mempercepat Koneksi Modem Smartfren. yaitu dengan mengganti DNS nya.Untuk mengganti DNS smartfren bisa memakai DNS google ( 8.8.8.8 ) atau kalian bisa mencari dns yang cepat dengan menggunakan tools namebench downloadnya http://code.google.com/p/namebench/ . Hasil pencarian bisa berbeda disetiap komputer, saya sarankan untuk menggunakan namebench untuk menentukan DNS yang paling tepat untuk komputer anda.


buka hasil download dan klik start.



biarkan namebench bekerja sampai selesai agak lama sekitar 15 menit kalau sudah nanti hasilnya akan seperti ini



berarti sudah dapat dns smartfren yang cepat sekarang kalian tinggal menggantinya dengan hasil yang baru di dapat.

bagaimana mengganti DNS smartften

caranya mengganti DNS smartfren sebagai berikut :

1.kalau kalian memakai modem usb kalian tinggal masuk ke pengaturan atau setting di dashbord modem kamu. caranya : Buka modem, pilih setting, centang USE DNS, kemudian isi DNS yang didapat tadi.

2.dan bila kamu mamakai LAN

Windows xp :
Buka control panel > Network Connection. Pada local area connection klik kanan lalu pilih properties. Double klik pada bagian internet Protocol (TCP/IP). Ganti Prefered DNS dengan hasil yang sudah direkomendasikan tadi seperti yang di jelaskan di atas
 
Windows seven ( 7 )
Buka control panel>Open Network and Sharing Centre. Pada local area connection klik kanan lalu pilih properties. Double klik pada bagian internet Protocol Versi 4. Ganti Prefered DNS dengan hasil yang sudah direkomendasikan tadi seperti yang di dapat dari namebench.

Artikel ini bersumber dari http://www.dotcpu.com/mengganti-dns-smartfren.php dengan beberapa yang saya tambahi dan kurangi, terima kasih karena saya terbantu juga dengan artikel ini.


Baca Juga Artikel Yang Berkaitan



0 komentar:

 
© Copyright 2011. All rights reserved powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com
ILMU KIETA | Tempat Sharing Dan Bertukar Ilmu | ILMU KIETA