Rabu, 04 Mei 2011

14 Langkah awal membuka toko online

| Rabu, 04 Mei 2011 | 0 komentar

14 Langkah awal membuka toko online. Saat ini Banyak orang yang ingin memulai toko online, apakah toko baju, keranjang hadiah atau mainan di Web. berikut beberapa langkah awal untuk membuat etalase toko online Anda, ada banyak hal tapi berusaha fokus pada satu usaha, jangan semua usaha anda ingin jalani, tambahlah usaha anda secara berkala dan tampaklah menarik pada etalase utama:


1.Apa yang akan anda tawarkan...?
Langkah paling awal adalah selalu tahu apa yang ingin Anda lakukan. Termasuk mengetahui jenis bisnis apa dan market yang Anda tuju (anak-anak
, bayi, wanita atau pria).
Pertimbangkan ceruk pasar yang ada – beberapa contoh Lihat pesaing Anda (dan ada banyak lagi) dan pikirkan:
Apa yang membuat konsumen memilih toko Anda dibandingkan toko on line lain sediakan hal yang menarik yang belum tersedia di toko on line lain,cermatlah menentukan barang yang anda jual.

2.Bagaimana Keadaan pasar dan para saingan.
Memahami lebih detail target konsumen Anda serta tahu siapa pesaing Anda di dunia maya – siapa mereka, apa yang mereka lakukan dan bagaimana mereka menampilkan tokonya, bagaimana mereka memasarkan, apakah target pasar Anda membeli online dan dari mana anda mengambil suplay barang baik via sama-sama via on line atau rekan off line anda. Berlangganan untuk publikasi seperti Internet Retailer untuk membantu Anda banyak belajar cara terbaik berjualan online dan apa yang dilakukan pada bisnis besar.mulailah degan banyak pengalaman bertanya.

3. Buat tampilan website anda
Pilih fitur yang diinginkan pada website Anda. Web akan mempermudah Anda untuk melakukan riset persaingan. Kunjungi situs pesaing Anda, termasuk situs bisnis besar menurut Anda mengapa website mereka bisa berjalan?

fitur apa yang pesaing anda miliki? Yang anda rasa juga harus toko on line anda miliki. Berpikir layaknya pelanggan potensial dan lihat fitur mana yang membuat pengalaman berbelanja Anda menyenangkan dan mudah untuk di akses. Ingatlah, bahkan detil terkecilpun bisa memberikan perbedaan dalam hal harga dan penjualan — misal mulai dari warna, Tambahkan hingga tombol Keranjang sampai pada promosi dan elemen di homepage. yang Anda miliki, tapi pertimbangkan level personalisasi dan kustomisasi yang dibuat situs ini. Membagi daftar fitur yang benar-benar harus Anda miliki (misal Foto,katalog,warna,disain,contoh real) sampai pada fitur yang baik-untuk dimiliki. Saat Anda menentukan fitur yang harus dimiliki, mulai belanja untuk penyedia e-commerce yang paling banyak penawaran, apa yang Anda butuhkan. buat situs yang mudah di akses dan mudah dalam pemesaan tambahkan fitur yang di rasa perlu di tambah.untuk awal bersikaplah sebagai penggunjung sebuah situs toko on line lain,dan rasakan apa yang anda butuhkan dan apa yang anda inginkan,dan gunakan sebagai acuan dalam ber toko on line.

4. Apa harapan anda dalam membuat toko online .?
Business plan penting untuk membantu Anda memikirkan bisnis Anda – siapa target pasar Anda, apa yang ingin Anda capai dengan situs Anda, bagaimana Anda memasarkan produk, teknologi apa yang Anda butuhkan untuk mencapai tujuan Anda, dimana Anda akan mendapatkan sumber produk Anda atau bagaimana Anda akan membuat item tersebut, dan seberapa besar sumber yang perlu Anda miliki. Anda tidak harus menulis tesis atau business plan yang formal – kecuali Anda mencari pinjaman finansial atau investor.untuk pemula coret-coret lah di buku agenda,untuk selanjutnya di rapikan dan di realisasikan dalam bentuk toko on line.

5. Dana, modal, uang, tabungan, atau pinjam
Jika menurut Anda ide Anda bisa dilakukan, maka ini adalah saat memulainya. Jika Anda butuh mengajukan pinjaman, siapkan business plan yang lebih formal dan rinci. Jika Anda punya tabungan atau meminjam keluarga atau teman, business plan ini opsional tapi bisa membantu Anda menelaah bisnis.dan carilah dana yang nantinya tidak menyulitkan anda di kemudian hari.

6.Mau pakai platform e-commerce apa dalam penjualan online nanti ya?
Anda memiliki beberapa opsi dalam membangun toko online. Anda bisa membangun sistem Anda sendiri, memilih dan menambahkan elemen diri Anda sendiri. Atau Anda juga bisa membeli paket solusi dimana jasa-pembuatan-web telah memilihkan elemen-elemen yang Anda butuhkan. Pastikan untuk menimbang kemudahan dan kerumitan termasuk skalabilitas dan ruang untuk pertumbuhan:

* Menciptakan website toko online Anda.
Dengan website berbasis toko on line Anda dapat menggunakan fungsi dari fitur toko on line yang dikembangkan sendiri, Anda mendapatkan fitur yang benar-benar Anda butuhkan. Plus, Anda harus mengendalikan seberapa sering dan kapan Anda harus mengupgrade sistem Anda. Perubahan katalog perbulan menunjukan anda menawarkan hal-hal yang baru dan berkembang secara berkala.

7.Rencana ke tingkat matang.*
Daftarkan bisnis Anda dan nama yang digunakan (menjalankan bisnis sebagai), mendapatkan izin menjual dari wilayah Anda tempati jika memungkinkan ada barang yang harus transit di tempat anda, mengumpulkan jadwal pelaporan untuk pajak jika di rasa sudah bisa menanggung pajak dan telah berkembang pesat, tentukan struktur legal bisnis Anda (misal: Agen tunggal, LLC, S. Corp, dan sebagainya)sebagai pemacu bisnis anda untuk maju.

Perhatikan bahwa beberapa pameran perdagangan akan memberikan Anda ijin jika Anda bisa membuktikan bahwa Anda bagian dari industri - yang artinya Anda memiliki ijin usaha yang ditunjukkan pada mereka.dan disnis anda benar-benar menjajikan ke untungan berlipat.

*dapat dipirkan setelah toko on line siap dan tampak geliat yang menigkat.

8. Dari mana Barang dagangan diperoleh..?
dimana Anda akan mendapatkan barang. Mungkin Anda tidak bisa menyusun akun pada tahap ini tanpa ijin penjualan. Menghadiri pameran sehingga Anda bisa bertemu penghasil dan pemain industri lainnya secara personal. pastikan rekan supplier anda dapat di percaya degan baik dan saling menguntungkan. anda bias mulai menggambil barang dari sesama toko on lien atau para pemilik usaha off line/produsen.

9.website I am coming.
Mendapatkan semua elemen yang Anda butuhkan untuk menjalankan toko online Anda berdasarkan platform sebelum Anda memutuskan menggunakannya untuk toko online Anda. Yang paling mendasar, Anda harus bisa menunjukkan produk/jasa Anda (katalog), mengambil pesanan (keranjang belanja), dan pembayaran (sistem pembayaran). tampilan disain etelase yang menarik dan tidak norak,juga membantu anda agar pelanggan memilih katalog anda degan teliti.

10.kassa nya toko on line.

Mendaftar akun merchant atau menentukan opsi pembayaran atau kombinasi pembayaran yang ditawarkan pada pelanggan Anda. Anda membuka rekening dari beberapa bank yang telah banyak di gunakan masyarakat dan mudah proses trasfernya.ini masuk dalam fitur cara pesan atau pembayaran.atau menggunakan fasilitas yang telah tersedia di fitur toko on line yang tersedia.

11.Disain toko on line anda.
Mengumpulkan situs website. Putuskan penampilan dan apa yang Anda inginkan, serta pertimbangan estetika:
* Menggunakan jasa–pembuatan-web untuk membuat situs Anda
* Menggunakan fotografer untuk mengambil gambar produk Anda,( jika dibutuhkan)
* Menyewa copywriter untuk menuliskan copy sales dan website termasuk deskripsi barang Anda, (jika dibutuhkan). Jika anda tak ingin repot hanya mengeluarkan sedikit anggaran tambahan dan meminta jasa-pembuatan- web disain untuk membantu anda membuat beberapa artikel penunjang.

12. Menentukan mekanisme pengiriman dan pemenuhan.
Saat Anda menjual produk secara online, pengiriman dan pemenuhan adalah elemen kunci yang harus Anda rencanakan dari awal. Beberapa pertimbangan yang harus Anda pikirkan adalah:
* Bagaimana memenuhinya dari tempat Anda atau menggunakan pihak ketiga?
* Apa target pemenuhan Anda, dan berapa biaya kirim per order?
* Apakah Anda akan menggunakan software pemesanan dan pemenuhan yang terintegrasi? Contoh paypal dll.
* Apakah Anda membutuhkan gudang untuk menyimpan barang dagangan anda yang telah tersedia?
* Strategi pengiriman apa yang Anda gunakan? Ongkos kirim anda tanggung sendiri atau pemesan barang yang membayar ongkos kirim tersebut.bisa jadi barang yang di pesan sudah termasuk ongkos kirim dan sebagainya,anda yang menentukan.
* Perusahaan pengiriman apa yang Anda gunakan? Pastikan yang anda gunakan telah memiliki pengalaman di bidangnya

13. bagai mana cara markrting dan pemasaran untuk menarik pelanggan
· Pastikan Anda melakukan analisa web di situs Anda, menentukan tujuan dan matrik yang jelas untuk memahami ROI Anda dengan baik.
* Bagaimana memasarkan melalui search engine dan apakah Anda membutuhkan seseorang untuk mengoptimalkan website Anda dan melakukan iklan pay per click,atau justru free dan di rasa tidak merugikan pengunjung.
* Tentukan apakah Anda harus merekrut assisten untuk membantu Anda meningkatkan publisitas Anda, lewat on line atau pun off line.
* Pertimbangkan apakah Anda akan menggunakan kupon/ promo sepesial untuk menarik pelanggan pertama kali dan agar mereka kembali lagi .
* Pikirkan bagaimana Anda bisa mengoptimalkan email untuk mempromosikan toko Anda dan menarik pelanggan agar kembali berbelanja ke toko Anda.
* Tentukan bagaimana Anda bisa menggunakan video pada situs Anda, apakah untuk mengedukasi customer mengenai produk Anda atau menunjukkan bagaimana menggunakan produk Anda.contoh cara memakai celengan yang akan muncul kucing ketika meletakan koin di atas nampan makan.
* Mempelajari media dan marketing lewat jejaring sosial dan bagaimana menggunakan Twitter, Facebook, Stumbleupon, dan sebagainya yang bisa membantu bisnis Anda.anda bias membuat fans page di media situs sosial tersebut.
* Belajarlah lewat berbagai sumber. secara berkala dan lewat “mencuri ilmu” dari para pesaing yang telah handal lainnya.
* Nb: ROI atau laba atas investasi – adalah rasio uang yang diperoleh atau hilang pada suatu investasi, relatif terhadap jumlah uang yang diinvestasikan. Jumlah uang yang diperoleh atau hilang tersebut dapat disebut bunga atau laba/rugi. Investasi uang dapat dirujuk sebagai aset, modal, pokok, basis biaya investasi. ROI biasanya dinyatakan dalam bentuk persentase dan bukan dalam nilai desimal.

14.Kepp your business .

Jika toko off line memiliki resiko untuk di curi, atau di rampok, bahkan bias juga terjadi kebakaran yang akan membuat toko tersebut bangkrut, dan rugi besar.di online juga memiliki bahaya dari orang jahil, atau pesaing gelap anda.

· Hacker yang bisa membobol sistem keamanan toko online Anda dan mengurangi kepercayaan pelanggan Anda.
* Waspada dengan order yang curang dan pastikan Anda menggunakan pencegahan seperti verifikasi CVV, alamat, dan bahkan blokir order dari negara tertentu.yang di duga dapat merugikan anda.
* Gunakan syarat yang dapat mencegah penipuan,sehingga anda tidak tertipu setelah barang di kirim.
* Pastikan anda terpercaya,dalam berbisnis pengalaman anda dalam megelola usaha sangat di uji saat berhadapan degan pelanggan via on line.
* Yang terpenting mulailah bisnis anda degan sungguh-sungguh dan jujur.

* Jagan pernah ragu untuk memulai jika anda ragu akan mempengaruhi daya juang anda di dunia maya.


Baca Juga Artikel Yang Berkaitan



0 komentar:

 
© Copyright 2011. All rights reserved powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com
ILMU KIETA | Tempat Sharing Dan Bertukar Ilmu | ILMU KIETA